Miris, Bocah 11 Tahun Meninggal Akibat Infeksi Bakteri Pemakan Daging Usai Cedera Treadmill

Jesse Brown, bocah penderita infeksi pemakan daging usai cedera dari treadmill
Sumber :
  • people.com

VIVA Lifestyle – Seorang bocah laki-laki berusia 11 tahun meninggal dunia setelah menderita infeksi pemakan daging usai cedera dari treadmill. Jesse Brown dari Winter Park, Florida, harus meregang nyawa setelah dia mengalami infeksi yang mematikan itu, yang dikenal sebagai bakteri Streptococcus Grup A.

Pria Ini Gugat Syarat Usia Pembuatan SIM ke MK karena Kagum 2 Bocah SD Motoran Madura-Jakarta

Sepupu Jesse, Megan Brown, mengatakan kepada media bahwa kakinya baru-baru ini terluka di atas treadmill. Beberapa hari kemudian, ibunya melihat bahwa seluruh kakinya penuh dengan bercak, keunguan, merah, hampir seperti memar.

Dia dengan cepat dirawat di ICU rumah sakit setempat dan dokter mengatakan bocah itu telah mengembangkan infeksi Strep Grup A yang disebabkan oleh bakteri Streptococcus Grup A.

Polisi Ungkap Fakta Mengejutkan soal Bocah 5 Tahun Viral Bawa Mobil PLN hingga Tabrak Motor

Infeksi berubah mematikan ketika menjadi fasciitis necrotizing pemakan daging dan membuat otak Jesse membengkak. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Terlepas dari upaya terbaik dokter, bocah lelaki itu tidak dapat diselamatkan. Sepupunya menambahkan bahwa dokter menentukan infeksi dipicu setelah cedera treadmill.

Viral Bocah 5 Tahun Kemudikan Mobil PLN, Begini Kronologi Sebenarnya

Jesse Brown, bocah penderita infeksi pemakan daging usai cedera dari treadmill

Photo :
  • people.com

"Mereka mengatakan bahwa karena dia memutar pergelangan kakinya, kemungkinan besar di situlah infeksi menyerangnya. Karena sudah lemah," katanya kepada Fox 35.

"Infeksi itu membuatnya meninggal dunia hanya dalam hitungan hari, itu gila. Jika ada lebih banyak kesadaran, mungkin kita bisa menangkapnya lebih awal ketika kita melihat dia demam," tambahnya.

Megan juga membuat kampanye GoFundMe untuk mengumpulkan uang untuk layanan pemakaman dan tagihan rumah sakitnya. Dia berbagi bahwa Jesse dianggap sebagai anak ajaib.

"Orang tuanya diberi tahu bahwa mereka tidak akan pernah memiliki anak. Mereka telah putus asa, dan setelah 10 tahun mencoba, mereka diberkati dengan Jesse Ryder Brown. Keajaiban itu terlalu cepat diambil dari kita," tambahnya.

Dia menggambarkan Jesse sebagai anak laki-laki yang sangat bahagia dan sehat yang ditakdirkan untuk hal-hal hebat.

Dia suka mengendarai sepeda motor trail dan mulai membalap sepeda BMX ketika dia baru berusia 3 tahun. Dia juga seorang petinju Muay Thai.

"Setiap orang yang bertemu Jesse mencintainya. Dia lucu, tawanya menular, dan dia hanya menerangi ruangan," tuturnya.

Dia mengakhiri dengan membagikan tautan ke saluran YouTube Jesse untuk para pendukung yang ingin melihat sisi konyolnya.

Sekolah Dasar Lakemont juga memulai dana peringatan, mengingat saat dia mulai di sekolah sebagai anak taman kanak-kanak yang manis.

"Jesse bekerja keras dan memiliki hati yang besar. Dia adalah salah satu patroli kami yang bekerja untuk menjaga keamanan sekolah, tetapi juga bekerja untuk memastikan semua orang memulai hari mereka dengan senyuman. Semua orang yang mengenal Jesse tidak lain adalah cinta untuknya," kata Lakemont.

Ada pun infeksi Strep A mengacu pada penyakit yang dapat terjadi setelah terinfeksi bakteri yang disebut Streptococcus Grup A, termasuk radang tenggorokan, demam berdarah, necrotizing fasciitis, demam rematik, impetigo, dan banyak lagi.

Infeksi ini bisa menjadi parah jika bakteri menyerang jaringan di luar tempat biasanya hidup.

Setiap tahun sekitar 14.000 hingga 25.000 kasus radang Grup A invasif dikonfirmasi, dan antara 1.500 dan 2.300 orang meninggal akibat penyakit tersebut, menurut CDC.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya