Zaidul Akbar Ungkap Konsumsi Ini Saat Sahur Bisa Kurangi Kantuk dan Turunkan Berat Badan

dokter Zaidul Akbar
Sumber :
  • YouTube dokter Zaidul Akbar

VIVA Lifestyle – Kebiasaan mengonsumsi makanan yang sehat ternyata bisa meningkatkan daya tahan tubuh. Sistem daya tahan tubuh membutuhkan dukungan asupan sehat dan seimbang agar kinerjanya bisa optimal. Selain mencukupi kebutuhan protein minim lemak jahat dan karbohidrat, setiap orang juga disarankan makan lima porsi buah dan sayur setiap hari.

Terpopuler: 6 Cara Buat Suami Bertahan di Atas Ranjang hingga 7 Manfaat Tempe bagi Kesehatan Tubuh

"Good food is good mood, 80 persen imunitas kita dibentuk di pencernaan. semakin fresh semakin alami, semakin banyak vitamin mineral maka semakin baik moodnya," kata pendakwah sekaligus praktisi kesehatan herbal, Zaidul Akbar mengutip tayangan YouTube. Scroll selanjutnya ya.

Lebih lanjut dijelaskan Zaidul Akbar, selain mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin, dan mineral. Mengonsumsi makanan yang mengandung probiotik juga baik untuk pencernaan.

7 Manfaat Tempe untuk Kesehatan Tubuh, Jadi Sumber Protein untuk Kesehatan Tulang

"Maka salah satu caranya adalah mulai berkenalan dengan probiotik. salah satunya adalah tempe kan probiotik," ucapnya.

Bacok Penjual Nasgor di Cilincing hingga Tewas, Bucing Terancam Hukuman 15 Tahun Bui

Tempe merupakan salah satu makanan yang sangat populer di kalangan masyarakat. Namun untuk mendapatkan manfaat kesehatan dari tempe. Zaidul Akbar mengungkap tempe tidak boleh diolah dengan cara digoreng.

"Tempe itu sudah matang kedelainya sudah direbus bahasa ga mateng karena ga digoreng, probiotik kalau dipanaskan rusak," katanya.

Tempe.

Photo :
  • Pixabay/ Bintang_Galaxy

Untuk itu, ketika mengonsumsi tempe saat sarapan terutama ketika sahur di bulan ramadhan ini bisa dikombinasikan dengan kurma dan madu.

"Madu asam amino ketemu probiotik pasti sehat. jadi roti ganti kepingan tempe celup ke madu minumnya teh sereh," ujarnya.

Dengan konsumsi makanan yang sehat seperti ini diketahui akan dapat meningkatkan kesehatan.

"Masa depan kesehatannya jelas. Nanti ngantuknya hilang. Kalau ikuti kurangi nasi, minyak maka tubuh memperbaiki diri sendiri, berat badan turun hanya efek samping. tubuh kita akan recovery sendiri," katanya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya