Olahraga Lari Saat Puasa, Perhatikan Dua Hal Ini

Ilustrasi berolahraga/olahraga/berkeringat.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA Lifestyle – Meski sedang berpuasa, kita juga dianjurkan untuk tetap berolahraga. Namun, pilihan olahraga harus disesuaikan dengan kemampuan tubuh.

Mengajak Masyarakat Berolahraga dan Adopsi Gaya Hidup Sehat di Gowes 90 Tahun 90 KM

Jika Anda terbiasa olahraga lari, ada beberapa hal yang harus diketahui ketika melakukannya saat berpuasa. Dikutip laman Marathon Handbook, cara termudah olahraga lari saat puasa adalah melakukannya di pagi hari.

Konsultan nutrisi senior Dr. Sara Diana Garduno Diaz menuliskan di laman We Fast bahwa saat berlari dalam keadaan berpuasa penting untuk mengingat dua hal, yakni hidrasi dan pemulihan.

Equestrian All Star Tour 2024 Segera Digelar, Ajang Pengembangan Atlet Berkuda Indonesia

Ilustrasi olahraga/lari.

Photo :
  • Freepik/master1305

Pastikan hidrasi tercukupi mengingat adanya kebutuhan tambahan akan garam dan cairan saat lari. Selain itu, pemulihan sesudah lari juga harus dipertimbangkan. Artinya, memperhatikan jadwal lari dan periode puasa.

10 Tips Redakan Nyeri Haid dengan Cara Alami

Selama masa pemulihan tubuh butuh untuk mengembalikan energi yang tersimpan dalam otot dan hati, untuk itu tubuh membutuhkan suplai gula, asam amino dan nutrisi lain yang terkuras.

Lari bisa dilakukan secara individu maupun berkelompok, olahraga ini dapat tetap dijalankan secara menyenangkan. Di Indonesia sendiri tersedia cukup banyak komunitas olahraga berlari yang cukup sering ditemui. Menjamurnya Komunitas Berlari di Indonesia ini turut membuat Brand Sepatu Lari Nasional yakni 910 Nineten untuk membuat produk yang berkolaborasi dengan salah satu komunitas lari terbesar di Indonesia yang telah cukup lama berdiri di Indonesia, yakni Indorunners.

910Nineten bersama dengan Indorunners, menciptakan sepatu yang dapat menunjang kebutuhan untuk dapat berlari sehari-hari dengan nama 910 Kenzo Run x Indorunners, yang hadir dalam 2 warna sepatu yakni Merah dan Biru dan 1 warna singlet Merah corak Biru.

“910 Kenzo Run x Indorunners ini merupakan sepatu lari yang memadukan bobot ringan pada upper sepatu dan kelembutan pada outsolenya. Sepatu kolaborasi ini sudah dilengkapi dengan teknologi Quantum Sole yang mengedepankan midsole Rapid Foam yang lembut
serta di bagian bawah outsole telah disematkan full rubber sehingga menjaga grip saat berlari di medan apapun. Sedangkan Singlet nya sendiri kita sematkan teknologi quick dry yang memungkinkan singlet untuk cepat menyerap keringat. Keduanya cocok untuk daily Run,” ujar Head Of Product Development 910Nineten Asep Hadian dalam keterangan pers.

Komunitas Indorunners.

Photo :
  • Istimewa

Selaras dengan Konsep sepatu nya yang memang diciptakan untuk daily run, 910 Nineten bersama dengan Indorunners mengusung tema “Anybody Can Run” yang bertujuan untuk mendorong masyarakat Indonesia untuk mulai olahraga berlari karena 910Nineten maupun Indorunners percaya bahwa olahraga berlari adalah olahraga yang bisa dilakukan oleh semua
orang, baik tua maupun muda, perempuan ataupun laki-laki, sendiri maupun bersama dengan komunitas, pada intinya semua orang bisa berlari.

“Olahraga berlari merupakan salah satu olahraga yang paling mudah untuk menciptakan kebiasaan sehat yang baru. Hal ini kami sambut baik dan semua orang kami terima untuk mulai lari bareng dengan teman-teman kami di 80+ chapters Indorunners di seluruh Indonesia. Yang diperlukan minimal adalah sepatu lari, dan 910Nineten merupakan merk produsen sepatu lari nasional yang sangat mengerti kebutuhan pelari dan membuat sepatu lari yang berkualitas dengan harga yang pantas,” kata Yasha selaku Co-Founder Komunitas Indorunners.

Kemudian, ditambahkan oleh Bella Karuntu selaku Head Of Brand & Sport Marketing 910 Nineten yang ditemui saat Exclusive Launching 910Nineten x Indorunners di bilangan Jakarta Selatan menyampaikan, “Campaign dengan Indorunners ini sudah kita jalankan dari awal bulan April dan sudah di Launching melalui platform media sosial 910Nineten dan Indorunners.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya