Ini Manfaat Ratus Vagina Menurut dr. Boyke

Ilustrasi vagina
Sumber :
  • Times of India

VIVA Lifestyle – Pernah mendengar istilah Ratus ketika pergi ke salon kecantikan atau Spa? Ya ratus menjadi salah satu treatment atau perawatan yang umum dilakukan oleh sejumlah wanita. 

Pakai Parfum Khusus untuk Miss V yang Viral di Korea Selatan? Ini Faktanya

Ratus adalah salah satu jenis perawatan tradisional pada organ intim wanita yang dilakukan dengan penguapan atau pengasapan vagina.

Nantinya mereka yang melakukan ratus, mereka akan diminta duduk atau jongkok di kursi khusus, lalu terapis akan membakar ratus (rempah) di bawah kursi tersebut.

Peradangan Vagina Hingga Seks Menyakitkan, Penelitian Temukan Solusi Atasi Masalah Kewanitaan

Asap dari pembakaran ratus tersebutlah yang dimanfaatkan untuk merawat organ intim kewanitaan. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Ilustrasi vagina

Photo :
  • Times of India
Awas! Meski Nikmat, Posisi Seks Ini Berbahaya dan Berisiko Bikin Penis Patah

Rata-rata sesi perawatan ratus vagina memakan waktu selama 30 menit. Kombinasi dari semua rempah alami yang dipadukan dengan uap hangat dipercaya dapat melebarkan pembuluh darah, meningkatkan sirkulasi darah, menyediakan asupan oksigen, dan merelaksasi otot-otot panggul.

Terkait hal itu, seksolog kenamaan dr. Boyke angkat bicara. Dijelaskannya bahwa ratus boleh dilakukan oleh setiap wanita, lantaran sehat.

ilustrasi organ intim/vagina.

Photo :
  • Pixabay/pexels

"Itu boleh karena itu isinya ada kayu manis, ada kunyit dan semuanya sudah dibuktikan herbal itu mengandung antiseptik mengandung untuk peningkatan imunitas," kata dia mengutip potongan video TikTok.

Tidak hanya itu saja, diungkap oleh dokter Boyke bahwa sejumlah bukti menunjukkan seorang wanita yang melakukan ratus setelah menstruasi mencegah terjadinya keputihan.

"Hasil penelitiannya juga menunjukkan orang-orang yang secara teratur sehabis mens melakukan VG Spa itu mereka jarang terjadi keputihan, imunitas darah di miss vaginanya lebih baik," kata dia.

Namun dokter yang identik dengan kacamata ini menghimbau agar wanita tetap memilih tempat ratus yang terpercaya. Hal ini untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. 

"Tapi jangan di tempat sembarangan di salon yang tidak ada penangungg jawabnya itu justru berbahaya. Kita enggak tau apa yang dibakarnya untuk pengasapannya untuk nyamuk," kata dokter Boyke menerangkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya