Baik untuk Kuku, Rambut Hingga Kulit, Ini 6 Manfaat Menjaga Kolagen dalam Tubuh

Ilustrasi kaki wanita
Sumber :
  • Pexels

VIVA Lifestyle – Kolagen merupakan protein yang membentuk struktur kulit sehingga kulit kenyal dan kencang. Seiring usia bertambah, jumlah kolagen semakin menurun.

Potret Terakhir Babe Cabita Sebelum Meninggal Dunia, Botak Tanpa Rambut Kribonya

Ketika kita menua, produksi kolagen dalam tubuh secara alami menurun. Proses penuaan ini biasanya dimulai pada usia 20-an dan semakin menurun seiring bertambahnya usia. Penurunan produksi kolagen dapat menyebabkan berbagai perubahan pada kulit dan jaringan ikat. Scroll lebih lanjut ya.

Maka minuman kolagen saat ini mudah ditemukan. Apa saja manfaat minuman itu?

Biar Aman dan Terpercaya, 5 Faktor Ini Wajib Dipertimbangkan saat Pilih Klinik Kecantikan

1. Membentuk Struktur Kulit

Kolagen membentuk struktur kulit atau jaringan penyangga kulit yang kokoh, sehingga kulit menjadi kencang tanpa kerutan. Ini sebabnya, berkurangnya jumlah kolagen seiring usia akan membuat kulit menjadi kendur.

Banyak Aktivitas Luar Ruangan, Ria Ricis Risih dengan Kulit Wajahnya yang Menghitam

2. Melembabkan

Kolagen membantu menjaga kelembaban sehingga kulit tidak kering.

3. Mencerahkan, Mengurangi Flek Hitam, dan Pori-pori Kulit

Pori-pori kulit

Photo :
  • U-Report

Kolagen membantu mencerahkan warna kulit. Ini karena kulit yang sehat otomatis terlihat cerah, apapun warna kulitnya. Warna skintone kulit naik 1-4 tingkat. Flek-flek hitam pun memudar karena digantikan kulit sehat dan pori-pori mengecil.

4. Menguatkan Kuku dan Rambut

Kolagen menguatkan kuku dan rambut. Ini erat kaitannya dengan kolagen sebagai pembentuk struktur kulit. Struktur kulit yang kuat akan berdampak pada kuku dan rambut yang kuat, tak mudah patah.

5. Menguatkan Bantalan Sendi

Kolagen juga pembentuk struktur tulang rawan sebagai bantalan sendi, mulai sendi lutut, kaki, tangan, leher, dan lainnya.

6. Membantu Penyembuhan Luka

Sebagai pembentuk struktur kulit, kolagen akan menggantikan sel kulit yang luka dengan sel kulit baru

Hal ini seperti yang dirasakan Shilvia Tan. Ia rajin mengonsumsi yang terbuat dari kolagen sapi.

Shilvia Tan

Photo :
  • IG @shilvia_tan168

“Kolagen Glooprime terbuat dari kolagen sapi yang aman untuk di konsumsi jangka panjang. Tanpa alergen pewarna dan pemanis buatan sehingga aman bagi penderita diabetes. Halal dan jelas ber-Badan POM,” kata brand ambassador sekaligus marketing eksekutif Ippeune Shilvia Tan.

“Selama mengonsumsi kolagen Glooprime, perubahan yang terjadi pada tubuh saya adalah kulit menjadi lebih cerah, sehat. Warna skintone kulit naik 1-4 tinggkat. Kuku gak gampang patah, rambut rontok berkurang. Bekas-bekas luka memudar. Yang lagi breakout bagus banget jika mengonsumsi  Goolprime dengan rutin, flex hitam dan pori-pori besar teratasi,” sambungnya.

Untuk mendapatkan manfaat tersebut secara optimal, Shilvia menyarankan agar kolagen dikonsumsi saat perut kosong, sebelum makan makanan utama.

“Kenapa harus perut kosong? Agar penyerapannya maksimal. Produk ini juga tidak perlu diseduh, tinggal lep, pagi 1 dan malam 1 dalam keadaan perut kosong,” katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya