Tak Banyak Disadari, Hal Ini Bisa Atasi Jerawat dan Kulit Berminyak

Ilustrasi jerawat/kulit kering berjerawat.
Sumber :
  • Freepik

VIVA Lifestyle – Jerawat adalah masalah umum yang sering mengganggu kepercayaan diri kita. Namun, jangan khawatir, ada banyak solusi yang dapat membantu mengatasi jerawat, salah satunya adalah menggunakan panthenol. Panthenol, juga dikenal sebagai provitamin B5, adalah bahan aktif yang sering digunakan dalam produk perawatan kulit.

Menggabungkan Teknologi dan Kecantikan, Era Baru Perawatan Kulit dengan AI

Dalam artikel ini, kita akan membahas tentang cara mengatasi jerawat dengan menggunakan panthenol. Scroll lebih lanjut ya.

Panthenol adalah senyawa alami yang memiliki sifat yang sangat menguntungkan bagi kesehatan kulit. Ketika digunakan topikal (diaplikasikan langsung pada kulit), panthenol dapat menembus lapisan kulit dan mengubahnya menjadi asam pantotenat. Asam pantotenat berperan penting dalam memperbaiki dan memperkuat kulit, serta membantu menjaga kelembapan alami kulit.

Begini Cara Pilih Cushion Terbaik Biar Makeup Flawless

Panthenol memiliki beberapa sifat yang bermanfaat dalam mengatasi jerawat, salah satunya mengurangi peradangan.

Biar Aman dan Terpercaya, 5 Faktor Ini Wajib Dipertimbangkan saat Pilih Klinik Kecantikan

Panthenol memiliki efek antiinflamasi yang dapat membantu mengurangi peradangan pada kulit. Ini sangat penting dalam mengobati jerawat yang meradang dan kemerahan.

Kemudian Panthenol memiliki kemampuan untuk mempercepat proses penyembuhan kulit. Ketika jerawat pecah atau meninggalkan luka, panthenol dapat membantu mempercepat pemulihan dan meminimalkan risiko terjadinya bekas jerawat.

Selain itu, kulit yang kering dapat memicu produksi sebum berlebih, yang dapat menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat. Panthenol membantu menjaga kelembapan kulit dengan membentuk lapisan pelindung yang membantu mencegah kehilangan kelembapan.

Ilustrasi jerawat/kulit berjerawat.

Photo :
  • Pexels/Anna Nekrashevich

Maka kandungan 5% Panthenol dapat menenangkan jerawat yang sedang meradang dan meredakan kemerahan dengan signifikan. Bahan utama tersebut juga 

berperan penting untuk mengontrol minyak berlebih yang dihasilkan kulit dengan memberikan kelembaban yang dibutuhkan kulit berminyak dan acne prone dengan kadar cukup. Jika digunakan secara rutin, moisturizer dengan kandungan Panthenol juga dapat membantu untuk menjaga kesehatan pada kulit wajah, itulah sebabnya penggunaan Panthenol sangat penting untuk kulit yang sedang berjerawat dan juga untuk memelihara kulit agar tetap sehat.

Tidak hanya itu, terdapat kandungan lain didalamnya yaitu Ectoin yang memberikan efek menenangkan kulit dan kandungan Ceramide agar kulit tetap lembab,lembut dan membantu memelihara skin barrier sehingga menjadikan salah satu moisturizer sebagai pilihan terbaik saat mengalami breakout

Skincare untuk atasi jerawat

Photo :
  • ist

"Moiturizer ini ditujukan untuk acne prone skin dan mereka yang memiliki kulit berminyak. Namun, moisturizer ini juga dapat digunakan untuk segala jenis kulit yang membantu menjaga kesehatan dan mencegah kulit berjerawat dikemudian hari. Kedepannya, SKINTIFIC akan terus hadir dengan inovasi produk terbaru dan tercanggih dalam upaya mewujudkan kulit wanita Indonesia yang lebih sehat," kata Fenty Effendy selaku Management Executive.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya