Metode Ini Disebut yang Paling Baik dalam Atasi Wasir

Ciri khas penyakit wasir.
Sumber :
  • vstory

VIVA Lifestyle – Wasir atau ambeien, yang dikenal juga sebagai penyakit hemoroid, merupakan kondisi yang ditandai dengan pembengkakan pembuluh darah vena di sekitar anus, yang dapat mengganggu aktivitas sehari-hari dan menurunkan kualitas hidup penderitanya.

Kabar Gembira, Kini Varises Dapat Diobati dalam Waktu Satu Jam

Gejala umum wasir meliputi perdarahan, nyeri, bengkak, dan gatal pada anus, serta adanya lendir pada feses. Wasir dibagi menjadi dua jenis berdasarkan lokasinya, yaitu wasir internal (pembuluh darah yang membengkak tidak terlihat dari luar) dan wasir eksternal (pembengkakan pembuluh darah tampak dari luar dan lebih nyeri). Scroll lebih lanjut ya.

Tingkat keparahan wasir terbagi menjadi empat derajat. Pada derajat 1, benjolan wasir terletak di dalam anus dan tidak terlihat dari luar. Derajat 2, benjolan mulai keluar dari anus saat buang air besar, tetapi masih bisa masuk kembali dengan sendirinya. Pada derajat 3, benjolan yang muncul tidak bisa masuk kembali dengan sendirinya dan memerlukan bantuan dorongan jari. Terakhir, pada derajat 4, benjolan tidak bisa masuk lagi ke dalam anus.

Penampilan Publik Raja Charles Usai Divonis Kanker, Kembali Jalani Tugas Kerajaan

Menurut Bapak Abdurrahman S.Ikom, Direktur Bisnis dan Operasional Vena Wasir Center, wasir dapat dipicu oleh kebiasaan mengejan terlalu keras saat buang air besar, duduk terlalu lama, sembelit atau diare yang berkepanjangan, sering mengangkat beban berat, kehamilan atau setelah melahirkan, dan obesitas.

Zaidul Akbar Sebut Ada Bahaya Tersembunyi di Balik Kebiasaan Minum Saat Makan

Sayangnya, banyak penderita wasir enggan memeriksakan diri ke dokter. Umumnya, pasien baru mencari perawatan medis ketika wasir mereka sudah parah, mencapai derajat tiga atau empat yang seringkali disertai rasa nyeri yang tidak tertahankan.

"Kalau sudah begini, maka pasien harus melakukan terapi bedah. Masalahnya, kebanyakan pasien takut kalau harus melakukan pembedahan, karena rasa nyeri dan membutuhkan waktu yang lama baik proses tindakan dan penyembuhannya," Abdurrahman.

Ilustrasi Penderita Wasir

Photo :
  • U-Report

Vena Wasir Center menyediakan solusi pengobatan wasir dengan menggunakan teknologi modern bernama Flash Optical Laser (FOL). Metode ini merupakan tindakan bedah yang tidak melibatkan pemotongan jaringan hemoroid. Dalam prosedur ini, energi laser digunakan untuk mengempiskan hemoroid dengan rasa nyeri minimal. Durasi tindakan kurang dari 20 menit dan proses penyembuhannya juga cepat, sehingga tidak perlu rawat inap.

"Metode Flash Optical Laser ini sangat memberikan keuntungan, seperti rasa nyeri minimal, risiko komplikasi pasca tindakan yang rendah, risiko kekambuhan yang rendah, serta waktu tindakan dan proses penyembuhan yang cepat. Tindakan ini bisa dilakukan pada semua jenis dan tingkat keparahan wasir, mulai dari derajat 1 hingga 4," ujar dr. Agus Maulana, Sp.B., M.Ked.Klin, dokter di Vena Wasir Center.

"Jadi, para pasien penderita wasir sekarang tidak perlu takut lagi untuk melakukan pengobatan secara medis. Dengan teknologi modern Flash Optical Laser yang tersedia di Vena Wasir Center, masalah wasir dapat diatasi dengan sempurna, sehingga aktivitas kembali nyaman tanpa rasa nyeri yang mengganggu," lanjut dr. Agus Maulana.

Ilustrasi penderita wasir.

Photo :
  • U-Report

Ia juga menekankan pentingnya menjalani gaya hidup sehat, seperti mengonsumsi makanan yang kaya serat, minum air putih yang cukup, rutin berolahraga, tidak menunda buang air besar, menghindari duduk terlalu lama, dan mengangkat beban berat.

Selain itu, klinik Vena Wasir Center juga menjalin kerjasama dengan beberapa rumah sakit dan klinik kesehatan, serta bekerja sama dengan beberapa perusahaan asuransi ternama di Indonesia. "Alhamdulillah, sekarang sudah ada 15 cabang di Indonesia. Harapannya, kami dapat membantu masyarakat dalam mendapatkan kemudahan dalam pengobatan wasir dan masalah anorektal lainnya. Kami didukung oleh penggunaan teknologi modern Flash Optical Laser dan ditangani oleh dokter spesialis bedah yang profesional. Selain itu, kami juga membuka peluang kerjasama dengan rumah sakit dan klinik," ujar Zahid Faruqi, Marketing Manager Vena Wasir Center.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya