Kurnia Meiga Terkena Penyakit Papiledema, Kenali Gejalanya

Kiper Arema FC, Kurnia Meiga Hermansyah
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Lifestyle - Sebelumnya ramai, mantan kiper Timnas Indonesia dan Arema FC Kurnia Meiga menjual atribut sepakbolanya di media sosial.

Erick Thohir: Kemenangan Lawan UEA Tambah Semangat Timnas Indonesia Tatap Piala Asia U-23

Seperti diketahui, Kurnia Meiga harus berhenti bermain sepakbola di usianya yang terbilang masih muda. Alasan kiper berusia 33 tahun tersebut pensiun dari dunia sepakbola bukan tanpa alasan, ia mengalami gangguan penglihatan atau Papiledema.

Kiper Arema FC, Kurnia Meiga Hermansyah

Photo :
  • Istimewa
M Tahir Mendunia! Sampai Diangkat Media Vietnam, tapi Netizen Salfok ke Rizky Ridho

Hal tersebut menjadi perhatian ketua Umum PSSI yaitu Erick Thohir. Selain itu juga, ia berjanji akan akan menanggung segala pengobatan serta kebutuhan Kurnia Meiga. Mari kita kenali penyakit Papiledema yang menimpa mantan kiper Arema FC tersebut.

Papiledema adalah kondisi medis yang terjadi ketika tekanan intrakranial (tekanan di dalam tengkorak) meningkat, yang mengakibatkan pembengkakan pada diskus optik. Penyakit tersebut juga bisa dikenal sebagai Papila.

Timnas Indonesia U-23 Bekuk Uni Emirat Arab, Shin Tae-yong Soroti Kekurangan Ini

Papiledema sering kali tidak menimbulkan gejala awal yang nyata, tetapi beberapa orang dapat mengalami sakit kepala, gangguan penglihatan, penglihatan ganda, atau kehilangan penglihatan perifer.

Pada pemeriksaan oftalmologi, dokter akan melihat adanya pembengkakan pada diskus optik yang dapat terlihat sebagai perubahan pada papila mata.

Kiper Timnas Indonesia, Kurnia Meiga Hermansyah, di Piala AFF 2016

Photo :

Penyakit Papiledema harus ditangani dengan serius karena dapat menyebabkan kerusakan permanen pada saraf optik dan kehilangan penglihatan. Maka dari itu, penting untuk segera melakukan perawatan medias. Dokter mata atau dokter spesialis lainnya dapat membantu mendiagnosis dan merencanakan pengobatan yang tepat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya