Yayasan Sativa Nusantara Resmi Serahkan Policy Brief Ganja Medis

Yayasan Sativa Nusantara (YSN) menyerahkan Policy Brief regulasi ganja medis
Sumber :
  • ist

JAKARTAYayasan Sativa Nusantara (YSN), lembaga penelitian dan advokasi ganja medis, hari ini diwakilkan oleh Sekretaris YSN, Singgih Tomi Gumilang, secara resmi menyerahkan Policy Brief berjudul "Reformasi Regulasi Ganja Medis untuk Meningkatkan Potensi Industri Kesehatan di Negara Republik Indonesia" kepada Ichsan Soelistio dan Johan Budi, anggota Komisi III DPR-RI dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, serta Hinca Panjaitan, anggota Komisi III DPR-RI dari Partai Demokrat.

DPR Tolak Iuran Pariwisata Dibebankan ke Industri Penerbangan, Tiket Pesawat Bisa Makin Mahal

Penyerahan Policy Brief kepada perwakilan dua partai ini, menandai awal rangkaian aksi penyerahan Policy Brief Ganja Medis kepada seluruh partai politik peserta pemilu 2024, yang akan dilakukan oleh YSN. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Inisiatif ini merupakan usaha YSN dalam menyediakan informasi yang holistik, komprehensif, faktual, dan berpendekatan humanis tentang regulasi hukum ganja medis di berbagai negara di seluruh dunia, termasuk mekanisme penerapan dan pengawasannya.

DPR Segera Panggil KPU, Bahas Evaluasi Pemilu hingga Dugaan Asusila Hasyim Asy'ari

Dengan mempelajari beberapa pendekatan yang telah berhasil di negara lain, diharapkan Policy Brief ini dapat menjadi referensi bagi para pemangku kepentingan dalam merumuskan regulasi ganja medis yang paling tepat dan efektif untuk diterapkan di Republik Indonesia.

Peran Presiden Salurkan Bansos, Lembaga Kepresidenan Masuk Kajian Revisi UU Pemilu

Policy Brief ini juga diharapkan dapat menjadi landasan ilmiah yang kuat untuk dapat memasukkan tanaman ganja, semua tanaman dari genus cannabis dan semua bagian dari tanaman termasuk biji, buah, jerami, hasil olahan tanaman ganja atau bagian tanaman ganja termasuk damar ganja dan hasis; Tetrahydrocannabinol, dan semua isomer serta semua bentuk stereokimianya; Delta 9 tetrahydrocannabinol, dan semua bentuk stereokimianya ke dalam Daftar Narkotika Golongan III pada rancangan perubahan penggolongan di RUU Narkotika Republik Indonesia.

Untuk diketahui sebelumnya, Yayasan Sativa Nusantara (YSN) merupakan sebuah lembaga nirlaba yang berdedikasi untuk membangkitkan kebudayaan ganja di Republik Indonesia.

Yayasan Sativa Nusantara (YSN) menyerahkan Policy Brief regulasi ganja medis

Photo :
  • ist

YSN berharap, penyerahan Policy Brief ini dapat memberikan pemahaman yang lebih baik kepada seluruh pemimpin Partai Politik Peserta Pemilu 2024, agar dapat secara cermat mempertimbangkan untuk menyertakan isu ini dalam platform rencana kebijakan mereka.

YSN berkomitmen untuk terus mendorong penelitian dan pengembangan ilmiah yang berkelanjutan tentang ganja medis, serta berperan aktif dalam mempromosikan kesadaran dan pengetahuan yang akurat mengenai potensi ganja medis di Republik Indonesia.

YSN berkomitmen untuk mendukung penelitian ilmiah, mengedukasi masyarakat, dan berperan aktif dalam merumuskan kebijakan berdasarkan bukti-bukti ilmiah yang kuat. YSN percaya bahwa sinergi antara berbagai pemangku kepentingan adalah kunci untuk mencapai cita-cita tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya