Tanpa Disadari, Ini 6 Tanda Perselingkuhan Emosional yang Sering Terjadi

Ilustrasi pasangan atau selingkuh.
Sumber :
  • Freepik/yanalya

JAKARTA – Begitu banyak dari kita hidup dalam penyangkalan bahwa kita tidak berselingkuh dengan orang lain. Yang tidak kita sadari adalah bahwa perselingkuhan bukan hanya bersifat seksual.

Polisi Buka Suara Soal Istri Anggota TNI Jadi Tersangka Usai Lapor Kasus Dugaan Perselingkuhan Suami

Ada beberapa jenis perselingkuhan dan yang utama adalah perselingkuhan emosional. Mengidentifikasi tanda perselingkuhan emosional bisa jadi sulit, karena setiap situasi itu unik. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Namun, berikut adalah 6 tanda umum yang mungkin menunjukkan Anda berselingkuh secara emosional seperti melansir Times of India

Viralkan Suami Selingkuh dengan 5 Wanita, Istri Dokter TNI Ini Dijebloskan ke Penjara

Kerahasiaan

Pernahkah Anda menyembunyikan komunikasi atau interaksi dengan seseorang dari pasangan Anda? Jika ya, maka itu pertanda sebuah perselingkuhan emosional. Menyimpan rahasia atau selingkuh tentang sifat dan tingkat hubungan Anda menunjukkan keterikatan emosional yang melampaui persahabatan platonis.

Suami Bunuh Istri dan Tikam Pria Selingkuhan Gegara Pergoki Chatingan Mesra

Ilustrasi

Photo :
  • 127771

Keintiman emosional

Urusan emosional melibatkan emosi yang dalam koneksi dengan seseorang di luar hubungan komitmen Anda. Anda mungkin curhat pada orang ini tentang masalah pribadi, pencarian dukungan emosional, dan berbagi detail intim tentang hidup Anda seperti biasanya seharusnya cadangan untuk pasangan Anda.

Peningkatan ketergantungan dan kegembiraan

Jika Anda mulai mengandalkan orang ini untuk mendapat emosional dukungan, persahabatan, dan kepuasan lebih dari pasangan Anda, itu bisa menjadi pertanda perselingkuhan emosional.

Anda mungkin merasa bersemangat saat berinteraksi dengan orang ini, yang dapat menyebabkan berkurangnya hubungan emosional dengan pasangan Anda.

kebiasaan

Photo :
  • 1371600

Komunikasi yang berlebihan

Komunikasi konstan atau berlebihan dengan seseorang di luar hubungan Anda, melalui pesan pribadi, panggilan, atau teks, dapat berupa sebuah tanda peringatan.

Jika Anda menemukan diri Anda memprioritaskan komunikasi dengan orang ini dibandingkan menghabiskan waktu berkualitas dengan pasangan Anda, ini mungkin menunjukkan perselingkuhan emosional.

Penarikan dari pasangan

Perselingkuhan emosional dapat menyebabkan jarak emosional dan itu mengarah pada penarikan diri dari pasangan Anda.

Ilustrasi

Photo :
  • 431430

Anda mungkin menjadi kurang terlibat dalam hubungan dan mengalami penurunan keintiman emosional dan fisik. Pikiran dan fantasi Anda mungkin berpusat pada orang lain, yang menyebabkan keterpisahan dari pasangan Anda.

Rasa bersalah dan defensif

Jika Anda merasa bersalah atas interaksi Anda atau mulai menjadi defensif saat pasangan Anda mempertanyakan hubungan Anda dengan orang ini, itu adalah indikasi yang jelas dari perselingkuhan emosional.

Rasa bersalah dan sikap defensif muncul saat dalam hubungan emosional dengan seseorang di luar hubungan tersebut disembunyikan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya