Kenapa Pria Lebih Gampang 'Horny'?

Ilustrasi libido pria yang meningkat.
Sumber :
  • Freewallpaper

JAKARTA – Dalam berhubungan seksual, ada beberapa hal yang membuat kita atau pasangan mudah terangsang atau bahasa kasarnya 'sangean'.

Kalau Istri Hyperseks apa yang Perlu Dilakukan Suami? Begini Nasehat Dokter Boyke

Beberapa hal sederhana seperti wangi parfum pasangan, hingga hanya melihat pasangan Anda tersenyum gairah seksual alias libido seseorang langsung meningkat.

Ya meski gairah seksual seseorang bervariasi, namun jika berbicara mengenai horny lebih banyak dialami oleh pria.

3 Cara Bikin Pasangan Happy di atas Ranjang dan Gak Bosen Sama Kamu

Namun kembali lagi bahwa tidak semuanya seperti itu. Yuk scroll untuk baca artikel selengkapnya.

Ilustrasi pasangan bercinta.

Photo :
Onani Saat Puasa Ramadhan, Batalkan Puasa? Buya Yahya Beri Jawaban

Bagi kalian yang sering menerka-nerka ada apa dengan diri kalian atau pasangan kalian yang lebih cepat atau mudah terangsang ada baik membaca artikel ini.

Melansir laman Heathline, beberapa penyebab seseorang mudah sange antara lain karena pengaruh hormon, makanan, alkohol dan obat-obatan, hingga hiperseksualitas.

1. Hormon

Hormon memainkan peran penting dalam libido. Lonjakan testosteron dapat meningkatkan gairah seksual.

Hormon ini menciptakan situasi siklus, yang dapat menyebabkan dorongan seks yang meningkat dari waktu ke waktu.

2. Makanan afrodisiak

Makanan tertentu dapat meningkatkan gairah dan membuat Anda mendambakan sedikit waktu di antara waktu tidur.

Jika Anda mengisi piring Anda dengan makanan ini (sengaja atau tidak), Anda mungkin memberi lebih banyak bahan bakar ke mesin Anda.

Disfungsi seksual

Photo :
  • Eat This

3. Alkohol 

Meskipun alkohol dan zat lain dapat mengganggu fungsi seksual, namun alkohol sebenarnya dapat membuat Anda lebih terangsang. Itu karena alkohol melonggarkan hambatan dan membuat Anda merasa sedikit lebih lincah daripada jika Anda tidak mabuk.

4. Hiperseksualitas

Hiperseksualitas adalah topik yang diperdebatkan dengan hangat di kalangan penyedia layanan kesehatan. Gairah seks setiap orang itu unik.

Tetapi jika Anda merasa tidak nyaman dengan dorongan seksual Anda dan mendapati dorongan itu mengganggu kehidupan sehari-hari Anda, seperti kemampuan untuk menjadi produktif atau menjalin hubungan, maka ada baiknya untuk menjelajahinya.

Sementara itu, ada beberapa tindakan yang ternyata secara tidak disadari membuat pria lebih mudah terangsang alias sange. Mulai dari kontak konstan.

Rohit Khandelwal, pria paling menggairahkan di dunia

Photo :
  • Instagram @rohit_khandelwal77

Dengan alat kelamin yang berada di bagian luar tubuh, sering menggosok, menarik, dan menyentuh alat kelamin kita bisa menyebabkan gairah konstan.

Selain itu, sering masturbasi juga disebut-sebut bisa menyebabkan seseorang mudah sange. Secara umum diyakini pria lebih memikirkan tentang seksual daripada wanita.

Memang, penelitian mengatakan pria memang memikirkannya sedikit lebih banyak, dibanding pria.

Namun, ada hal lain yang mereka lakukan lebih banyak yang mungkin berdampak pada gairah: Pria lebih sering melakukan masturbasi, menurut sebuah penelitian. Ini bisa menyebabkan gairah lebih sering sange.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya