Mulai Ramai Kembali, Ini 5 Manfaat dari Trail Run

Ilustrasi Trail Run
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Trail run merupakan olahraga lari di alam terbuka yang melibatkan medan yang beragam, seperti bukit, lembah, dan sungai. Olahraga ini memiliki manfaat kesehatan yang banyak, termasuk meningkatkan kesehatan jantung, meningkatkan kekuatan otot, dan meningkatkan keseimbangan tubuh
Berikut adalah beberapa manfaat trail run dirangkum dari berbagai sumber.

10 Tips Redakan Nyeri Haid dengan Cara Alami

1. Meningkatkan kreativitas

Trail run dapat membantu meningkatkan kreativitas dengan memberikan pengalaman baru dan menantang yang dapat memicu imajinasi dan ide-ide baru.

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

2. Meningkatkan konsentrasi

Olahraga trail run dapat membantu meningkatkan konsentrasi dengan memperkuat kemampuan fokus dan keterampilan multitasking.

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

3. Meningkatkan kemampuan berpikir kritis

Trail run dapat membantu meningkatkan kemampuan berpikir kritis dengan memperkuat kemampuan untuk memecahkan masalah dan membuat keputusan yang tepat dalam situasi yang berbeda-beda.

4. Meningkatkan kesehatan fisik

Trail run dapat membantu meningkatkan kesehatan fisik dengan meningkatkan kekuatan otot, keseimbangan tubuh, dan kesehatan jantung.

5. Meningkatkan keterampilan sosial

Trail run dapat membantu meningkatkan keterampilan sosial dengan memberikan kesempatan untuk berinteraksi dalam lingkungan yang berbeda-beda.

Ilustrasi lari

Photo :
  • Pixabay

Dengan demikian, trail run dapat memberikan manfaat yang banyak. Menyadari hal itu, Brigjen TNI Anan Nurakhman memimpin sebuah kegiatan olahraga ekstrem yang menggabungkan alam dan adrenalin, yaitu Badak Putih Trail Run. Event ini dilangsungkan di kawasan Leuwi Pangaduan, Kampung Muara RT 004/06, Desa Bojong Koneng, Kecamatan Babakan Madang, baru-baru ini.

Trail run ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korem 061/SK ke-74 tahun 2023. Brigjen TNI Anan Nurakhman mengungkapkan bahwa kegiatan ini juga dihelat sebagai salah satu bentuk silaturahmi antar sesama jajaran TNI dan Polri.

Peserta yang ikut serta dalam kegiatan ini mencapai lebih dari 500 orang. Peserta terdiri dari berbagai unit dan komunitas, antara lain Yon 14/Kopassus, Yonif 315/GRD, Yonif 310/KK, Yonif 300/Brawijaya, Pusdikzi, Brimob Kedung Halang, dan juga Komunitas Trail Run Bogor.

Badak Putih Trail Run dibagi menjadi dua kategori. Kategori pertama menawarkan jarak sejauh 15 km. Sementara itu, kategori kedua menawarkan jarak lebih singkat, yaitu 7,4 km.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya