7 Cara Agar 'Torpedo' Lebih Tahan Lama Saat Bercinta

Ilustrasi bercinta.
Sumber :
  • Freepik/Racool_studio

JAKARTA – Ereksi normal bisa terjadi karena beberapa hal, salah satunya rangsangan seksual. Namun, tidak semua pria bisa mendapatkan ereksi yang normal.

Ini 6 Cara Buat Suami Bertahan di Atas Ranjang

Artinya, beberapa pria bisa sulit ereksi atau bisa ereksi tapi hanya sebentar. Sulitnya mencapai ereksi penis yang kuat, keras, dan tahan lama sering kali jadi momok untuk kalangan pria.

Kemampuan untuk mencapai kondisi ini dianggap sebagai bukti kejantanan dan kunci kepuasan seksual bersama pasangan. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Suka Pake Viagra Biar Genjreng di Ranjang? Hati-hati, Bisa Mengancam Jiwa

Namun tak perlu khawatir ada berbagai cara yang bisa dilakukan pria untuk bisa eresi kuat dan tahan lama. Berikut ini beberapa tipsnya seperti melansir laman Insider.

Ilustrasi pria.

Photo :
  • Pixabay
Hati-hati, 7 Dosa Bikin Pasangan Ogah Bercinta

1. Pelajari Metode Jeda-'gempur'

Metode ini dapat dilakukan saat berhubungan seks atau masturbasi dan melibatkan:

- Berhubungan seks sampai Anda merasa akan ejakulasi

- Kemudian, tarik keluar dan remas ujung penis Anda selama beberapa detik, atau hingga kebutuhan ejakulasi berlalu. 

- Dan terakhir, terus berhubungan seks dan ulangi teknik tersebut sesuai kebutuhan.

"Teorinya adalah Anda menghentikan aliran darah, membiarkan penis beristirahat, dan kemudian kembali melakukannya untuk menambah waktu Anda," kata ahli Brahmbatt.

Brahmbatt mengatakan bahwa ini bisa menjadi salah satu pengobatan ejakulasi dini yang lebih sulit karena membutuhkan banyak pengendalian diri.

Berlatih berulang kali dan berkomunikasi secara jelas dengan pasangan dapat membantu memudahkan prosesnya.

Pasangan bercinta

Photo :
  • Eat This

2. Lakukan Senam Dasar Panggul

Otot dasar panggul Anda terletak tepat di bawah prostat dan rektum, dan sama seperti otot lainnya, otot ini dapat diperkuat melalui olahraga. Para ahli percaya bahwa jika otot dasar panggul terlalu lemah, Anda mungkin akan lebih sulit menunda ejakulasi.

Untuk melenturkan otot dasar panggul, bersikaplah seolah-olah Anda sedang mencoba menahan diri untuk tidak buang air kecil atau buang angin dan rasakan otot mana yang bergerak.

Untuk mengencangkan otot-otot ini, ikuti langkah-langkah berikut:

- Kencangkan otot dasar panggul – Anda bisa berbaring atau duduk jika ini memudahkan.
- Pegang otot dengan kencang selama tiga detik.
- Relakskan otot selama tiga detik.
- Ulangi latihan ini sebanyak yang diperlukan.
- Untuk mendapatkan hasil yang baik, sebaiknya coba lakukan tiga set dengan 10 repetisi setiap harinya.

Ilustrasi pasangan bercinta

Photo :
  • popsugar

3. Pelan-pelan

Melakukan sesuatu dengan cepat menciptakan rangsangan yang intens dan mungkin membuat Anda lebih mungkin mengalami orgasme dalam waktu singkat.

Tindakan yang terlalu terburu-burut juga dapat membuat Anda lebih sulit mengenali sensasi yang lebih halus di tubuh Anda, dan Anda mungkin tidak menyadari bahwa Anda hampir mencapai orgasme. 

"Cobalah untuk bergerak dengan kecepatan lebih lambat dan secara teratur mengambil sedikit istirahat untuk bergerak ekstra lambat," kata seks terapi berlisensi Marin. 

Anda mungkin terkejut bahwa beberapa pasangan mungkin menyukai gerakan yang lebih lambat, terutama di awal hubungan seks.

Posisi yang membatasi pergerakan Anda, seperti menempatkan pasangan Anda di atas, juga dapat membantu karena Anda tidak bisa kehilangan kendali dan mulai mendorong terlalu cepat.

Ilustrasi bercinta/pasangan.

Photo :
  • Freepik/lookstudio

4. Ubah Posisi

Saat Anda berganti posisi, Anda perlu istirahat sejenak dan memperlambat gerakan.

"Anda tidak mendapatkan banyak rangsangan selama masa transisi, sehingga hal ini memungkinkan tubuh Anda menjadi dingin dan semakin jauh dari orgasme," kata Marin.

Posisi di mana Anda tidak dapat melakukan penetrasi terlalu dalam juga dapat membantu, seperti posisi menyendok di mana Anda adalah "sendok besar".

5. Lebih Lama Lakukan Foreplay

Menghabiskan lebih banyak waktu untuk foreplay dapat membantu Anda bertahan lebih lama di ranjang.

Dalam survei rahasia yang dilakukan di AS mengenai pengalaman orang-orang terhadap orgasme, kenikmatan seksual, dan sentuhan alat kelamin, lebih dari sepertiganya menjawab bahwa rangsangan diperlukan untuk mencapai orgasme.

Ilustrasi bercinta.

Photo :
  • Pexels/Pixabay

6. Mencoba Edging

Edging adalah proses mencapai puncak orgasme, lalu menghentikan diri Anda untuk menenangkan diri sebelum memulai lagi.

Agar bertahan lebih lama saat berhubungan seks, ulangi proses edging sebanyak mungkin, kata Marin. Karena Anda tidak membiarkan diri Anda mengalami orgasme dan beristirahat secara berkala, secara alami Anda akan bertahan lebih lama.

7. Masturbasi Sebelum Berhubungan Seks

Masturbasi sebelum berhubungan seks dapat membantu Anda bertahan lebih lama karena tubuh Anda tidak terlalu sensitif terhadap rangsangan seksual, kata Marin.

Mungkin diperlukan beberapa percobaan dan kesalahan untuk mengetahui berapa lama sebelum berhubungan seks Anda harus melakukan masturbasi.

Sebab jika Anda melakukan masturbasi tepat sebelum berhubungan seks, mungkin akan sulit ereksi kembali dalam waktu secepat itu. 

Namun jika Anda orgasme terlalu lama sebelumnya, Anda mungkin akan mengalami reset total saat berhubungan seks dan ejakulasi terlalu cepat.

Pada dasarnya, Anda ingin menemukan titik terbaik di mana Anda menurunkan rangsangan tetapi tidak mematikan gairah seks Anda, kata Marin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya