Zaidul Akbar Bagi Resep Alami Supaya Kolesterol, Diabetes hingga Kencing Manis Sembuh

Praktisi Pengobatan sunnah Indonesia, dr Zaidul Akbar
Sumber :
  • Instagram: dr.zaidulakbar.resep

Jakarta – Praktisi Pengobatan sunnah Indonesia, dr Zaidul Akbar membagikan resep cara menyembuhkan kolesterol, kencing manis hingga diabetes. Menurutnya, sejumlah penyakit tersebut dapat hilang hanya dengan bahan alami yang terjamin keamanannya.

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Zaidul Akbar meyakini, bahan alami dapat membantu tubuh untuk melakukan proses detoksifikasi atau pembuangan racun secara alami dari dalam tubuh.

Zaidul Akbar

Photo :
  • Tangkapan Layar: Instagram
Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

“Ada satu tumbuhan ini kalau Anda makan ini efeknya luar biasa. Kolesterol bisa turun, kencing manis bisa turun. Diabetes Anda pun bisa hilang dengan itu. Insya Allah,” kata Zaidul Akbar dilihat dari YouTube Berbagi Ilmu, Senin, 30 Oktober 2023.

Zaidul Akbar menyampaikan buah yang dimaksud adalah kelapa muda, menurutnya buah ini dapat membantu tubuh untuk memperbaiki dirinya sendiri secara optimal.

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Kendati demikian, Zaidul Akbar memberi catatan bagi penderita penyakit kolesterol, diabetes dan kencing manis untuk tidak mengkonsumsi makanan cepat saji dan junk food yang memiliki  kandungan kalori, lemak, gula, garamnya tinggi.

“Makan kelapa muda satu hari satu (selama) 3 bulan. Kelapa mudah itu udah luar biasa, padahal cuma kelapa muda doang,” paparnya

Zaidul Akbar bercerita, hal ini pernah dilakukan kepada ayahnya yang menderita hematemesis melena atau BAB berwarna hitam yang mengandung campuran darah akibat maag kronis.

“Saya kasih beliau (ayah saya) ini (kelapa muda) setiap hari selama tiga bulan, Alhamdulillah atas izin Allah beliau sembuh dari penyakitnya,” ungkapnya

Air kelapa

Photo :
  • Pinkvilla

Sebagai informasi, dalam 1 cangkir atau sekitar 250 ml air kelapa muda, terkandung sekitar 60 kalori dan berbagai nutrisi, seperti karbohidrat, fosfor, kalsium, kalium, dan magnesium.

Bahkan, air kelapa juga diketahui memiliki sifat antioksidan yang baik untuk kesehatan. Beragam kandungan inilah yang membuat air kelapa diyakini memiliki banyak manfaat untuk tubuh.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal saat mengkonsumsi air kelapa, Anda dapat meminum air kelapa muda langsung dari buahnya. Disarankan tidak menambah gula atau pemanis buatan saat meminumnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya