Tak Perlu Antre, Kini Berobat Bisa Lebih Gampang Pake QR Code

Klinik berjalan Garda M Klinik
Sumber :
  • M-Klinik

JAKARTA – Pandemi COVID-19 mengubah kebiasaan masyarakat hingga saat ini. Pandemi COVID-19 diketahui membuat masyarakat lebih ‘melek’ terhadap teknologi.

Daftar Juri SATU Indonesia Awards 2024, Ada Raline Shah

Semua kegiatan selama pandemi dilakukan secara daring. Mulai dari pertemuan berbasis online hingga urusan kesehatan. Ya selama pandemi layanan kesehatan berbasis Telemedicine.

Kini perubahan masa pandemi di mana peserta terbiasa mengakses layanan kesehatan secara daring dengan cepat melalui gawai menuju masa endemi di mana peserta mulai kembali memeriksakan diri secara langsung ke rumah sakit, membuat masa tunggu di rumah sakit yang sebenarnya selama ini biasa-biasa saja menjadi terasa lama. 

Astra Gelar SATU Indonesia Awards 2024, Ini Syarat Jadi Peserta

Garda Medika menemukan adanya dua tambahan prosedur yang harus dilewati pasien asuransi yaitu antrean di admisi asuransi dan waktu tunggu pengecekan eligibilitas asuransi. Melihat hal ini, pihaknya mempersembahkan fitur terbaru yakni, Express Appointment. Melalui fitur ini, peserta dapat membuat janji temu dengan dokter sesuai dengan waktu yang diinginkan. 

Imbas Gempa Garut, Rumah Warga hingga Rumah Sakit Rusak

Saat tiba di rumah sakit, peserta cukup melakukan scan QR code atau memasukkan nomor kode booking ke anjungan pendaftaran mandiri, tanpa perlu antre langsung bisa mendapatkan pemeriksaan dari dokter sesuai dengan waktu janji temu yang diinginkan dan melakukan pembayaran secara cashless. 

Kemudahan dan kecepatan rawat jalan bersama fitur ini sudah dapat dinikmati di empat jaringan rumah sakit yaitu Rumah Sakit Mitra Keluarga, Rumah Sakit Hermina, Rumah Sakit Primaya, dan Rumah Sakit Premier Bintaro. Kemudahan rawat jalan bebas antre yang diberikan Express Appointment merupakan yang pertama di Indonesia.

“Pada prinsipnya kami ingin peace of mind sebagaimana visi kami selama ini dapat dirasakan di seluruh tahapan proses kami dan untuk itu secara aktif kami harus selalu memperbaiki diri apabila ada yang kurang sesuai dengan harapan pelanggan dan aktif berinovasi berupaya memenuhi ekspetasi pelanggan yang terus berkembang,” kata President Director Asuransi Astra, Christopher Pangestu, kepada awak media, Kamis 9 November 2023.

Selain itu pihaknya juga memperkenalkan klinik berjalan Garda M Klinik. Bekerjasama dengan berbagai partner rumah sakit dan klinik, program ini dapat memberikan berbagai layanan kesehatan seperti konsultasi dengan dokter umum, pemeriksaan fisik, pemeriksaan mata, hingga pemberian resep atau obat secara langsung. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya