4 Tips Bikin Durasi Bercinta Nikmat Lebih Lama

Ilustrasi pasangan.
Sumber :
  • Freepik/teksomolika

VIVA Lifestyle – Melakukan hubungan seks perlu kerjasama dengan pasangan agar kenikmatan bisa dirasakan bersama tanpa salah satunya merasa kecewa. Kenikmatan yang didapatkan saat berhubungan seks juga bergantung pada seberapa lama aktivitas tersebut dilakukan. Menurut penelitian, berhubungan seks idealnya dilakukan selama 7-15 menit.

5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang

Akan tetapi, berhubungan seks bukan hanya soal penetrasi, ada juga pemanasan atau foreplay yang seharusnya dilakukan dengan baik untuk meningkatkan gairah seksual.

"Durasi waktu seks sebaiknya antara 7-15 menit agar bisa memberikan hasil maksimal yang diinginkan dan mendapatkan orgasme (meski tidak pernah dijamin). Tapi seks bukan sekadar penetrasi, tapi juga ada pemanasan, dan itu sangat penting," ujar Anu Goel, terapi seks dan pakar kesehatan mental, melansir Health Shots, Jumat 10 November 2023.

6 Tips Membuat Hidup Lebih Tenang, Pikiran Lebih Relaks

Beberapa orang merasa semakin lama hubungan seks itu dilakukan maka akan memberikan lebih banyak kenikmatan. Berikut ini adalah tips untuk menambah durasi hubungan seks agar terasa semakin berkesan.

Pentingnya Mencintai Diri: Melawan Depresi dan Maraknya Percobaan Bunuh Diri

1. Melakukan foreplay dengan benar

Ilustrasi pasangan bercinta.

Photo :
  • Pexels/Pixabay

Meningkatkan pemanasan foreplay adalah sesuatu yang menciptakan kegembiraan dan gairah pada pasangan. Ini adalah aktivitas seksual sebelum memulai penetrasi yang sangat dianjurkan. Pemanasan ini membantu membangun keintiman emosional juga dengan pasangan dan menyebabkan gairah seksual, yang sangat penting untuk seks yang baik.

2.Lakukan semuanya dengan perlahan

Ilustrasi bercinta/pasangan.

Photo :
  • Freepik/lookstudio

Seks tidak harus keras dan kasar. Menjaga agar tetap lambat adalah cara lain untuk membuat gairah mengalir secara alami. Hal ini juga meningkatkan kemungkinan potensi orgasme, dan memiliki lebih banyak kebebasan untuk mengeksplorasi berbagai hal dengan pasangan. Perlahan berarti memiliki waktu yang lebih untuk menikmati aktivitas seks tersebut dengan pasangan.

3. Tingkatkan stamina

Ilustrasi olahraga/push up.

Photo :
  • Pexels/Monstera

Ilustrasi olahraga.

Photo :

4. Diskusikan dengan pasangan

Ilustrasi bercinta.

Photo :
  • Freepik/Racool_studio

Memberi tahu pasangan apa yang diinginkan bisa menjadi cara yang baik, tidak hanya untuk membuat hubungan seks lebih lama, tetapi juga meningkatkan kualitasnya. Mencoba berbagai posisi dan permainan peran adalah cara efisien untuk lebih menikmati seks.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya