Ini Tips Perawatan Wajah agar Tampil Maksimal di Hari Valentine

Ilustrasi Hari Kasih Sayang/Valentine's Day.
Sumber :
  • Pexels/rawpixel.com

VIVA Lifestyle – Bulan Februari dikenal sebagai bulan Valentine's Day atau Hari Kasih Sayang. Meskipun dapat dirayakan kapan saja, banyak pasangan yang memilih memaksimalkan kebersamaan di momen ini. Untuk mendukung penampilan maksimal pada Hari Kasih Sayang, berikut tips perawatan wajah yang dapat dilakukan secara mandiri di rumah. Scroll lebih lanjut ya.

Deretan Solusi Ampuh Merawat Kulit Wajah Kesayangan Anda

Double Cleansing untuk Kulit Sehat

Menjaga kondisi wajah agar tetap sehat dan terawat dimulai dengan rajin membersihkan wajah dalam dua langkah (double cleansing). Dr. Eddy Karta menyarankan penggunaan bahan-bahan seperti salicylic acid, tea-tree oil, dan charcoal, khususnya untuk karakter kulit berminyak. Produk pembersih wajah seperti Skinoia Calendula Light Cleansing Oil dan Pyunkang Yul Acne Facial Cleanser dapat menjadi pilihan untuk double cleansing.

Menggabungkan Teknologi dan Kecantikan, Era Baru Perawatan Kulit dengan AI

Pemilihan Pelembab yang Tepat

Begini Cara Pilih Cushion Terbaik Biar Makeup Flawless

Selain membersihkan wajah, menjaga kelembapan kulit dengan pelembab yang sesuai sangat penting. Produk seperti SKIN1004 Madagascar Centella Soothing Cream tersedia di iStyle.id sebagai pelembab harian yang ringan dan tidak lengket. Untuk kulit kering atau yang sering berada di ruangan ber-AC, tambahkan face oil setelah pelembab wajah.

Eksfoliasi Wajah dan Masker Berbahan Alami

Valentine day.

Photo :
  • vstory

Rutin melakukan eksfoliasi wajah 2-3x seminggu membantu membersihkan pori-pori dan mengangkat sel kulit mati, membuat kulit terlihat bersih dan glowing. Produk eksfoliasi wajah dan masker dari SKINFOOD, dengan bahan dasar buah aprikot dan black sugar, dikenal ampuh untuk tujuan ini.

Dalam mendukung semarak Hari Valentine, iStyle.id menggelar campaign 'Treat Your Skin Right' yang menyediakan berbagai produk perawatan wajah dan kulit. Deputy Chief Marketing Officer iStyle.id, Dennis Fabian, menyatakan bahwa campaign ini bertujuan mendukung setiap orang mempersiapkan penampilan maksimal di momen spesial.

Catatan Khusus untuk Perawatan Wajah Wanita Usia 40 Tahun Ke Atas

Ada catatan khusus untuk perawatan wajah wanita usia 40 tahun ke atas. Basic skincare seperti sunblock minimal SPF 30 dan pa +++ pada pagi hari, serta krim malam dengan bahan seperti retinol, arbutin, atau niacinamide dapat membantu mengatasi kerutan dan flek di wajah akibat paparan sinar matahari, penyakit kulit, hingga kondisi hormonal.

Demikian beberapa tips perawatan wajah yang mudah dan dapat dilakukan menjelang Hari Kasih Sayang mendatang. Selalu gunakan bahan-bahan terbaik dari alam untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya