Waspada 5 Tanda Tersembunyi Gangguan Seksual Ini

Ilustrasi penis.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Lifestyle  – Tubuh manusia adalah mesin yang kompleks. Dengan banyaknya organ, otot, saraf yang berfungsi seolah-olah memiliki pikirannya sendiri, bagi orang awam seperti kita, akan sangat membosankan untuk menilai apakah semuanya berfungsi dengan baik atau tidak. Terutama bagi mereka yang aktif secara seksual.

Dokter Boyke Ungkap Ada Fetish Nyleneh, Terangsang Jika Cium Popok Bayi

Tubuh kita bereaksi terhadap segala sesuatu yang kita nikmati, baik itu makanan, minuman, percakapan, atau bahkan seks. Jadi, sebagai akibatnya, kadang-kadang, hal itu bisa berdampak pada diri kita yang mungkin terlihat jelas.

Dikutip dari Mensxp, berikut beberapa tanda mengenai kesehatan seksual uang mungkin telah terabaikan. 

Menkes Budi Paparkan Penanganan Penyakit Arbovirus

1. Benjolan di Dekat Alat Kelamin

Penting untuk memeriksa area sekitar skrotum apakah ada pertumbuhan atau pembentukan benjolan di sekitar area tersebut.

5 Efek Samping Kol Goreng Bagi Kesehatan yang Perlu Diwaspadai, Bisa Memicu Kanker

Karena area di sekitar alat kelamin sensitif, benjolan terkadang timbul karena rambut tumbuh ke dalam, namun bisa juga merupakan tanda kutil kelamin atau infeksi.

2. Pembuangan

Ilustrasi penis

Photo :
  • Pixabay

Jika dan ketika Anda melihat penis atau rektum mengeluarkan cairan yang tidak biasa dari tubuh Anda, itu adalah tanda bahwa ada sesuatu yang tidak beres dengan kesehatan seksual Anda.

Keputihan berwarna hijau atau kuning dapat menandakan penyakit gonore, sedangkan keputihan berwarna putih dapat berarti trikomoniasis, dan jika keputihan berwarna putih namun tidak berbau dan kental, hal tersebut dapat berarti Anda mengalami infeksi jamur.

3. Sensasi Terbakar Saat Kencing

Petunjuk lain yang menunjukkan bahwa Anda mungkin mengalami masalah kesehatan seksual adalah ketika Anda merasakan sensasi terbakar saat buang air kecil.

Biasanya merupakan indikasi ISK, namun hal ini bukanlah sesuatu yang perlu dikhawatirkan, namun tetap tidak boleh dianggap enteng. Bisa juga berarti adanya penyakit menular seksual seperti klamidia, gonore, dll.

4. Infeksi/Iritasi Mata

Fakta yang kurang diketahui tentang PMS adalah bahwa penyakit ini juga dapat ditularkan melalui seks oral dan salah satu caranya adalah ketika air mani atau cairan vagina dapat masuk ke mata dan menyebabkan infeksi.

Oleh karena itu, yang terbaik adalah segera memeriksakannya dan menggunakan kondom di lain waktu!m.

5. Nyeri Dekat Alat Kelamin

Ilustrasi alat kelamin pria.

Photo :
  • The Sun

Nyeri di bagian tubuh mana pun merupakan tanda kesusahan dan harus diwaspadai. Apalagi jika terjadi di dekat alat kelamin atau perut, bisa jadi ada yang tidak beres.

Misalnya, pembengkakan pada testis, pendarahan atau bahkan nyeri saat berhubungan seks adalah tanda-tanda bahwa tubuh Anda mungkin mengalami PMS atau infeksi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya