Hati-hati, 7 Dosa Bikin Pasangan Ogah Bercinta

Ilustrasi wanita/bercinta.
Sumber :
  • Freepik/ArthurHIdden

VIVA Lifestyle – Melakukan hubungan seks seharusnya bisa menjadi momen yang menyenangkan nan membahagiakan bagi setiap pasangan. Namun nyatanya ada beberapa hubungan seks yang malah berujung pada petaka.

Terpopuler: Penyebab Ibu Mertua dan Menantu Ribut sampai Menjelajahi Jejak Nabi

Belum lama ini platform pendidikan seks berbasis online Beducated merilis tujuh dosa yang dilakukan pasangan ketika berhubungan seks. Hal ini merujuk pada hasil survei Decoding Desire terhadap hampir 2 ribu responden. Dari hasil survei itu menemukan 60% pria dan wanita tidak puas dengan kehidupan seks mereka. Scroll lebih lanjut ya.

Ada berbagai faktor yang berkontribusi terhadap ketidakpuasan yang meluas ini, termasuk kurangnya komunikasi antara pasangan, kurangnya pengetahuan tentang kesehatan dan kesenangan seksual, dan mitos dan kesalahpahaman yang berlaku seputar seksualitas.

Dijamin Ampuh! Ini 6 Cara Perbaiki Kehidupan Pernikahan yang Bermasalah dengan Seks

Selain itu, coba cek beberapa daftar dosa yang dilakukan pasangan selama berhubungan seks berikut ini. Perhatikan dan jangan sampai melakukannya di kemudian hari. Apa saja? Berikut ini rangkumannya dilansir dari laman Dailystar.

6 Cara Agar Seks Anda dan Suami Jadi Lebih Menggairahkan

1. Keheningan

Menurut data, 95 persen responden survei menyatakan kurangnya komunikasi tidak menyuarakan keinginan, kebutuhan, dan batasan. Jangan lakukan kesalahan atau dosa ini kalau kamu mau hubungan bercinta kamu jadi berantakan.

2. Dosa Menginginkan Lebih

Ilustrasi bercinta/pasangan.

Photo :
  • Freepik/lookstudio

Banyak orang sering berharap mereka melakukan lebih banyak seks. Namun, berdasarkan data survei mengungkapkan lebih banyak sems tidak sama dengan kehidupan seks yang bahagia; dengan satu dari lima pasangan jangka panjang yang menderita ketidakcocokan libido. Oleh karena itu, Beducated menekankan perlunya fokus pada kualitas daripada kuantitas.

3. Rutinitas yang membosankan

Penelitian menemukan 50% peserta mendambakan untuk mencoba sesuatu yang baru ketika berhubungan seks, dengan eksperimen dan teknik baru yang disarankan untuk menjaga hal-hal tetap menarik.

4. Terlalu Mengejar Orgasme

Orgasme.

Photo :
  • Medical News Today

Menurut temuan data, dua dari tiga wanita mengaku telah memalsukan orgasme untuk menghindari menyakiti pasangan mereka, karena memperpanjang hubungan seks sampai salah satu pihak mencapai klimaks dapat menjadi kontraproduktif.

Bededucated merekomendasikan untuk melupakan orgasme dan fokus pada kesenangan itu sendiri, jika seks tidak terasa enak pada titik mana pun, tidak perlu merasa malu untuk berhenti atau beristirahat.

5. Dosa karena Tidak Merawat Diri Sendiri

Data menemukan 61% peserta Decoding Desire mengatakan stres secara langsung berdampak pada kehidupan seks mereka, dan mempraktikkan perawatan diri mental dan fisik, bersama dengan lebih banyak aktivitas fisik dan olahraga, dapat meningkatkan kepuasan seksual, keinginan, dan kepercayaan diri.

6. Dosa Ketidaksetaraan

Menurut temuan, satu dari empat wanita mengalami libido rendah atau hampir dua kali lipat lebih besar dari pria. Berhati-hatilah terhadap tekanan sehari-hari pasangan dan meluangkan lebih banyak waktu untuk menjelajahi momen intim bersama dapat membantu menyeimbangkan ketidaksetaraan.

7. Dosa Tidak Mendidik Diri Sendiri

Data dari Decoding Desire menemukan bahwa 67% peserta lebih mungkin untuk puas dengan kehidupan seks mereka daripada rata-rata umum. Ini menunjukkan bahwa pendidikan seks harus diperlakukan sebagai proses pembelajaran seumur hidup, bukan kelas satu kali sebagai remaja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya