Ini 6 Cara Buat Suami Bertahan di Atas Ranjang

Ilustrasi pasangan bercinta.
Sumber :
  • Pexels/Pixabay

VIVA Lifestyle – Mampu bermain lama ketika di atas ranjang bisa menjadi acuan pasangan dalam hal kinerja seks. Tentu saja tidak sedikit dari pria yang merasa frustrasi ketika disinggung tentang kemampuan ‘bertahan lama’ ketika di atas ranjang.

Dijamin Ampuh! Ini 6 Cara Perbaiki Kehidupan Pernikahan yang Bermasalah dengan Seks

Seperti diketahui bahwa ‘ketahanan’ pria ketika di atas ranjang sendiri bisa bervariasi. Hal ini tergantung dari kondisi pria tersebut. Namun tetap saja ketika pria sudah ‘keburu K.O’ duluan di atas ranjang akan ada rasa pride yang turun bagi laki-laki. Scroll lebih lanjut ya.

Dalam sebuah studi Journal of Sexual Medicine pada tahun 2015 yang melibatkan 500 pasangan heteroseksual. Peserta tersebut diminta menggunakan stopwatch untuk mengukur waktu antara penetrasi vagina dan ejakulasi penis selama empat minggu sesi seks. Hasilnya, rata-rata waktu mereka bisa bertahan di atas ranjang hanya berkisar 5,4 menit. Dan banyak pria yang tidak bisa bertahan selama 5,4 menit.

6 Cara Agar Seks Anda dan Suami Jadi Lebih Menggairahkan

Lantas apa yang bisa dilakukan pria untuk bisa ‘bertahan lama’ saat di atas ranjang? Melansir laman Menshealth berikut ini rangkumannya.

4 Tips Ini Bikin Pria Bertahan Lama di Atas Ranjang

1. Perkuat Otot Dasar Panggul

Pernah dengar latihan kegel? Kehel adalah kegiatan melatih otot pubococcygeal (PC) dasar panggul, melalui serangkaian latihan kontraksi dan pelepasan.
Untuk membantu mengisolasi otot-otot PC tersebut, cobalah berdiri di depan cermin dan gunakan untuk mengangkat testis Anda tanpa bantuan tangan Anda. 

Bayangkan mengangkat testis ke usus Anda" atau "penis Anda," demikian kata seorang dokter terapi fisik di Entropi Fisioterapi dan Kesehatan di Chicago, Illinois,Sandra Hilton, PT, DPT. 

Setelah itu, Anda dapat merasakan otot PC mengencang tahan selama hitungan 10, lalu lepaskan. Lakukan latihan ini dalam set 10. 

Keindahan latihan ini, yang akan menghasilkan kontrol ejakulasi yang tinggi dan membantu Anda bertahan lebih lama di tempat tidur. Ada bukti ilmiah bahwa Kegels dapat membantu Anda membuat seks bertahan lebih lama.

Sebuah studi tahun 2014 menemukan bahwa terapi rehabilitasi otot dasar panggul membantu lebih dari 80% pasien pulih dari PE.

2. Batasi Dorongan

Ada banyak cara untuk menikmati hubungan seks lebih lama. Salah satunya dengan memijat ujung penis ke dalam tudung klitoris pasangan. 

Anda dapat fokus pada ujung saraf di pintu masuk vagina atau anus pasangan alih-alih melihat seberapa dalam Anda bisa mendapatkannya. Anda dapat menekan penis Anda terhadap G-spot atau P-spot pasangan.

Pilih Posisi Seks Yang Akan Membantu Anda Bertahan Lebih Lama

Posisi seperti doggy style atau flatiron, di mana Anda bisa masuk super-duper dalam, mungkin bagus untuk dilewati. Sebagai gantinya, cobalah posisi yang hanya memungkinkan penetrasi yang lebih dangkal, atau yang tidak memungkinkan banyak gerakan "masuk dan keluar".  Salah satunya adalah posisi  CAT (Coital Alignment Technique)  posisi ini dangst ideal jika Anda mencari sesuatu yang dangkal. Lalu ada posisi Lotus, yang juga bisa dicoba.

3. Coba 'The Squeeze'

Ilustrasi pria orgasme.

Photo :
  • Pixabay

Jika Anda bisa merasakan orgasme Anda datang, langsung berhenti dan peras tepat di bawah kepala penis Anda. Berikan tekanan kuat dengan ibu jari dan telunjuk dan fokuskan tekanan pada uretra, atau l tempat m yang mengalir di sepanjang bagian bawah penis, saran Ian Kerner, Ph.D.. 

Teknik ini dapat membantu Anda bertahan lebih lama di tempat tidur dengan mendorong darah keluar dari penis dan sesaat mengurangi ketegangan seksual, yang menekan respons ejakulasi, kata Kerner.

“Ini adalah jenis biofeedback lain, mirip dengan edging, kata Walsh.

4. Lakukan masturbasi duluan

Masturbasi sendirian sebelum melakukan hubungan seksual adalah teknik gratis dan sederhana untuk membantu melawan ejakulasi dini. 

“Banyak pasien saya akan masturbasi sebelum berhubungan seks," jelas seorang proktologis yang berspesialisasi dalam kesehatan seksual pria di Bespoke Surgical, Evan Goldstein, D.O.

5. Pakai kondom yang tepat 

Jika Anda berjuang dengan ejakulasi dini, kondom bisa menjadi teman terbaik Anda dalam hal bertahan lebih lama saat berhubungan seks. Sebagian besar produsen kondom besar membuat karet ekstra tebal yang bertindak seperti desensitiser slip-on, dan ini dapat membantu Anda menghindari ejakulasi dini.

6. Gunakan tisu dengan kandungan anastesi

Pada tahun 2017, sebuah studi kecil menemukan bahwa mengoleskan tisu yang dilapisi sejumlah kecil benzocaine, anestesi ringan, dapat membantu Anda bertahan lebih lama di tempat tidur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya