Delima Tingkatkan Libido dan Kesuburan

Jus buah delima
Sumber :
  • istockphoto

VIVAlife - Masalah kesuburan yang kerap dihubungkan dengan rendahnya libido dan organ reproduksi yang tidak berfungsi baik,  nyatanya dapat diatasi tanpa penggunaan obat-obatan kimia. Para ilmuwan menemukan bahwa, mengkonsumsi jus delima setiap hari dapat menjawab masalah ini.

Vespa World Days 2024 Pecahkan Rekor di Pontedera

Studi ini dilakukan di Queen University, Edinburgh, dengan mengukur tingkat testosteron dan tekanan darah pada 58 orang sukarelawan. Mereka berusia 21 hingga 64 tahun. Hasil studi menemukan bahwa, kadar testosteron meningkat secara signifikan setelah mengkonsumsi jus delima selama dua minggu.

Dilansir Times of India, penelitian ini juga mencatat pengaruh emosional dan tingkat testosteron. Data pada tahap kesimpulan menunjukkan jika testosteron mengalami peningkatan sekitar 16 hingga 30 persen, sementara tekanan darah menurun drastis.

Emosi positif lebih dominan dibandingkan perasaan negatif. Para peneliti pun mengutarakan bahwa peningkatan testosteron juga meningkatkan suasana hati, serta kemampuan menghilangkan stres.

Pada pria, peningkatan testosteron jelas akan merangsang dorongan seksual. Testosteron yang diproduksi di kelenjar adrenal dan ovarium ini juga mampu mendorong gairah seksual wanita serta memperkuat tulang dan otot.

Studi sebelumnya telah menemukan delima sebagai buah penurun tekanan darah. Buah ini juga memiliki reputasi sebagai makanan 'super', karena selain kaya akan antioksidan dan polifenol, delima juga mampu mengurangi risiko penyakit jantung dan kanker.

Bimbingan Menulis Maxnovel (Doc: Istimewa)

Gandeng Sejumlah Kampus di Indonesia, Maxnovel Tumbuhkan Minat Baca Melalui Karya Fiksi

MaxNovel bersama dengan berbagai universitas di Indonesia, termasuk LP3I, bekerja sama dalam rangka memberdayakan kemampuan para penulis muda.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024