5 Trik Tangkal Godaan Diet Saat Asyik Bergaul

diet
Sumber :
  • Getty Images

VIVAlife - Sudah berjanji kepada diri sendiri dan membuat komitmen untuk menurunkan berat badan. Namun, godaan selalu datang setiap kali pergi bersama teman-teman yang tidak sedang dalam program diet.

Kemampuan metabolisme tubuh setiap orang memang berbeda-beda. Mungkin teman-teman Anda termasuk golongan langsing yang tidak mudah gemuk walau hobi makan. Sementara tubuh Anda sangat mudah melar saat makan berlebih.

Jalan keluarnya? Tentu saja bukan menghindari pergaulan dengan teman-teman yang hobi makan. Ada beberapa trik yang dapat Anda lakukan untuk menjaga pola diet sehat di tengah pergaulan mengasyikkan.

Jangan pesan makanan yang mereka pesan. Jangan makan yang mereka makan.
Orang yang tidak diet cenderung memesan makanan tanpa kekhawatiran apapun. Jadi hanya karena teman-teman Anda memesan menu lengkap yang tinggi kalori, dari hidangan pembuka hingga hidangan penutup, bukan berarti Anda harus memesan menu yang sama. Pilih menu yang masih dalam koridor diet Anda.

Jangan makan saat mereka makan.
Ketika selesai berbelanja dengan teman-teman Anda dan salah satu dari mereka menyarankan untuk pergi makan es krim, jangan tergoda untuk ikut makan es krim. Apalagi jika Anda sudah makan siang sehingga tidak membutuhkan ekstra kalori. Selalu ikuti tubuh Anda sendiri dan makan sesuai dengan jadwal Anda, bukan mengikuti jadwal makan orang lain.

Sedia camilan sehat.
Kadang-kadang memang sulit untuk tidak tergiur saat mengobrol bersama teman-teman yang asyik ngemil. Untuk menghindari mengonsumsi makan berkalori tinggi yang hanya akan membuat Anda menyesal setelahnya, ada baiknya selalu sedia makanan ringan sehat di dalam tas.

Jangan terjebak kegembiraan.
Ketika sedang hang out dengan teman-teman, mungkin Anda cenderung lebih mudah tergoda untuk menambah pesanan minuman, camilan, atau makanan penutup. Ingat bahwa Anda masih bisa bergaul dengan teman-teman Anda tanpa merugikan diri sendiri. Caranya tetap fokus pada topik pembicaraan, bukan makanan.

Jujur pada mereka.
Kejujuran adalah hal terbaik yang dapat Anda lakukan. Oleh karena itu, katakan pada teman-teman mengenai diet dan usaha Anda untuk menurunkan berat badan. Dengan cara itu mereka pasti akan lebih sensitif dalam mendorong Anda untuk makan sehat bukannya mendorong Anda untuk mencoba makanan atau minuman berkalori tinggi. (umi)

Pengamat sebut Hadirnya Anies dan Muhaimin di KPU Beri Legitimasi Hasil Pemilu
Prabowo-Gibran di Penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Temui Presiden Jokowi di Istana

Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Prabowo Subianto, dan Gibran Rakabuming Raka, menemui Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan Jakarta pada Rabu malam, 24 April.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024