Tidur di Atas 7 Jam Bantu Susutkan Lemak Tubuh?

Tidur nyenyak
Sumber :
  • istockphoto

VIVAlife - Jika tidur benar-benar dapat menurunkan berat badan, mungkin ini adalah cara praktis untuk program diet. Cukup dengan memejamkan mata dan beristirahat, badan bisa kembali langsing.

Hasil temuan terbaru ilmuwan di Kanada menyimpulkan, tidur selama tujuh jam per malam bisa secara signifikan meningkatkan peluang menurunkan berat badan bersamaan dengan program diet.

Dalam Canadian Medical Journal, dua pakar obesitas mengungkapkan bahwa tidur adalah sama pentingnya dengan olah raga dan diet, saat Anda berpikir untuk menurunkan berat badan.

Kurang tidur mendorong sinyal lapar di otak dan meningkatkan level hormon yang mempengaruhi selera makan sehingga menyebabkan orang makan lebih banyak.

Penelitian menunjukkan bahwa mereka yang tidurnya mencukupi 8,5 jam mengalami penurunan berat lemak yang lebih besar saat mengikuti diet sehat rendah kalori, apabila dibandingkan dengan pada mereka yang kurang tidur 5,5 jam.

Melansir Medical Daily,  mereka yang tidur selama 8,5 jam setiap malam, partisipan yang mengalami gangguan tidur kehilangan 55 persen lebih sedikit lemak tubuh mereka dan 60 persen otot dalam dua pekan.

Ini Live Streaming Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan di Perempat Final Piala Asia
Ilustrasi asuransi.

MPMInsurance Ungkap Perlindungan Asuransi Kecelakaan yang Banyak Orang Belum Tahu

Saat jalan raya semakin ramai dan kondisi berkendara semakin sulit, kemungkinan terjadinya tabrakan berpotensi meningkat. Asuransi dibutuhkan.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024