Yang Perlu Anda Tahu Sebelum Akupuntur

Acufacial
Sumber :

VIVAlife - Banyak yang mengandalkan akupuntur untuk meredakan nyeri tubuh kronis, menyembuhkan penyakit jantung, mengatasi kadar gula dalam darah, dan masalah kesehatan lainnya. Banyak pula yang mengandalkannya untuk terapi estetika seperti pelangsingan tubuh dan mengatasi jerawat.

Seni penyembuhan dari China dengan menusukkan jarum ke titik-titik tertentu di lapisan kulit ini efektif melancarkan aliran darah dan membuah tubuh relaks.

Bagi Anda yang tertarik mencoba terapi penyembuhan ini kuncinya harus tenang dan santai. Anda pun perlu menyimak empat hal penting berikut sebagai referensi persiapan sebelum mengunjungi dokter akupuntur untuk pertama kalinya, seperti dikutip Fit Sugar:

- Hindari konsumsi kafein
Melakukan satu sesi pengobatan akupuntur setelah mengkonsumsi kafein tidak akan memberikan pengalaman berobat yang menyenangkan. Hindari konsumsi kafein seperti kopi sebelum pergi ke dokter akupuntur agar tubuh Anda tidak tegang dan merasa rileks saat melakukan sesi pengobatan alternatif ini.

- Jangan konsumsi makanan berat
Sebelum melakukan akupuntur, jangan bebankan tubuh Anda dengan mengkonsumsi makanan berat. Konsumsi makanan besar hanya akan membuat perut Anda tidak ideal untuk pengobatan ini karena perut sedang bekerja keras mencerna makanan Anda. Akupuntur juga dapat menyembuhkan masalah perut atau pencernaan sehingga ada baiknya Anda tidak membiarkan perut melakukan pekerjaan berat saat sesi penyembuhan.

- Rasakan khasiatnya
Banyak orang yang terlalu takut untuk melakukan akupuntur karena membayangkan rasa sakit yang ditimbulkan oleh jarum yang akan ditusukkan di seluruh tubuh Anda. Sebenarnya akupuntur bukanlah sesuatu hal yang menyakitkan. Anda harus mencobanya dan rasakan sendiri bahwa seiring pengobatan akupuntur yang rutin maka lama kelamaan Anda akan terbiasa.

- Jujur
Alasan Anda melakukan akupuntur adalah untuk menyembuhkan dan menenangkan tubuh Anda dari segala masalah yang Anda derita. Jadi jangan merasa malu dengan keadaan Anda karena hal tersebut akan merugikan Anda.

PKS Usung Imam Budi Hartono Jadi Bakal Calon Wali Kota Depok, Ahmad Syaikhu: Kinerjanya Bagus
ODGJ Ngamuk di Cengkareng, Mau Tikam Kakaknya

ODGJ Ngamuk di Cengkareng Mau Tikam Kakanya Sendiri, Ternyata Kabur dari Dinsos

Seorang pria berinisial A yang merupakan orang dalam gangguan jiwa (ODGJ) di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, mengamuk hingga nyaris menikam keluarganya sendiri. Untung

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024