Peti Mati Khusus Penggila Musik

Peti mati dengan perangkat musik
Sumber :
  • orange.co.uk

VIVAlife - Fredrik Hjelmquist agaknya mencoba menangkap peluang bisnis baru di bidang jasa perlengkapan kematian. Pengusaha asal Swedia ini berinovasi mendesain peti jenazah khusus bagi pecinta musik.

Dilansir dari laman orange.co.uk, Hjelmquist melengkapi peti mati kreasinya dengan perangkat musik stereo. Kreasi ini memungkinkan seseorang yang masih hidup menyusun daftar musik favorit yang akan menemaninya saat meninggal kelak.

Perangkat musik yang tertanam di peti seharga £18.500 atau hampir Rp290 juta ini juga memiliki aplikasi khusus yang terhubung di atas batu nisan. Memungkinkan keluarga atau kerabat yang ditinggalkan memperbaharui daftar lagu yang akan mengalun.

Tak perlu khawatir mengganggu lingkungan sekitar. Hjelmquist telah mendesain peti inovatif itu dengan peredam terbaik sehingga getaran suara musik yang menghentak tak akan menembus dinding.

"Ini karya istimewa. Saya bahkan sudah menyiapkan peti mati saya sendiri, meski saya tak berharap akan menggunakan dalam tahun-tahun dekat," ujar pria berusia 48 tahun itu. "Bukan lantaran Anda sudah meninggal lalu tak memiliki kesempatan mendengarkan musik."

Hjelmquist berharap karyanya akan menjadi tempat persemayaman abadi bagi mereka yang memiliki semangat musikalitas tinggi dalam hidupnya. "Musik merupakan semangat terbesar saya dan saya akan membawanya hingga ke liang kubur," ujarnya. (umi)

Indonesia U-23 Vs Korea Selatan U-23 di Perempat Final Piala Asia U-23

Baca juga:

Syahrul Yasin Limpo (SYL), Jalani Sidang Perdana

Terungkap, Syahrul Yasin Limpo Pernah Minta Anak Buahnya Hapus Bukti Catatan Keuangan

Mantan Sub Koordinator Pemeliharaan Biro Umum dan Pengadaan Kementerian Pertanian (Kementan), Gempur Aditya menjelaskan bahwa mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo

img_title
VIVA.co.id
22 April 2024