Kena Luka Bakar Bocah 15 Bulan Jalani 321 Operasi

Tilly Sawford
Sumber :
  • Mirror.co.uk

VIVAlife - Melihat senyum berseri dari gadis mungil, Tiilly Sawford, pasti tak akan ada yang percaya jika gadis berwajah manis tersebut baru saja menjalani 321 operasi. Ia mengalami luka bakar seluruh tubuhnya saat masuk di bak air panas. Kala itu Tilly masih berusia 15 bulan.

Peristiwa itu bermula dari sang kakak yang menyalakan keran air panas dengan sengaja. Saat itu Tilly yang sedang berdiri di dekat bak mandi. Karena licin ia pun terjatuh dalam bak tersebut.

Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia

Menurut dokter yang menanganinya, ia menderita 86 persen luka bakar dan hanya memiliki 5 persen untuk bertahan hidup. Selama 6 bulan ke depan, Emma dan Kyle Sawford merasa frustasi atas diagosis dokter. Dalam waktu tersebut Tilly menjalani perawatan intesif, di mana setiap detiknya mereka diberitahu kalau putri kecilnya tidak akan selamat.

Selanjutnya, Tilly dipindahkan ke Rumah Sakit Anak di Birmingham pukul 3 pagi. Saat tiba, ia langsung menjalani operasi selama 12 jam. "Saya pikir saya akan merencanakan pemakaman. Mengetahui fakta ia masih bertahan adalah sebuah keajaiban," ujarnya.

Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

 Tiilly Sawford

Untuk menyelamatkan kondisi tubuhnya, para dokter menggunakan tulang rawan ikan hiu dan kolagen sapi untuk dicangkokkan ke kulitnya. Satu-satunya tempat yang selamat dari peristiwa itu adalah bagian wajah Tilly.

Sektor Manufaktur RI Jauh dari Deindustrialisasi, Ekonom Beberkan Buktinya

Melansir Mirror, beberapa waktu lalu, Tilly telah menjalankan operasi ke 321. Untuk memasang kruk pada kakinya agar ia dapat berjalan. Luka bakar membuat kulitnya kendur sehingga Tilly sulit untuk meluruskan kaki dan berjalan. (eh)

Nikita Mirzani

Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Di mata Nikita Mirzani, Rizky Irmansyah adalah sosok laki-laki berbeda dan memiliki daya tarik tersendiri.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024