Gairah Seksual Turun? Cek Asupan Kalsium Anda

pasangan bertengkar
Sumber :
  • istockphoto

VIVAlife - Kekurangan kalsium biasanya disebabkan oleh kelenjar paratiroid yang terlalu aktif atau diet tanpa makanan yang kaya kalsium. Ketika terjadi malfungsi pada kelenjar paratiroid dan produksi hormon paratiroid berlebih maka akan terjadi kekurangan kalsium serta timbulnya berbagai gejala-gejala yang mengganggu gairah seksual.

Kampung Bahari Kembali Diacak-acak Polisi, 7 Bandar Narkoba jadi Tersangka

Berikut adalah gejala-gejalanya menurut Medline Plus.

Lekas Marah.

Menurut Cedars-Sinai, kekurangan kalsium menyebabkan gangguan berpikir dan meningkatkan sifat lekas marah Anda. Gejala ini seringkali sangat mengganggu kemampuan Anda menikmati kegiatan sehari-hari. Setiap perubahan suasana hati Anda akibat kekurangan kalsium akan mengurangi keinginan melakukan hubungan seksual.

Kelelahan.

Pengakuan Shin Tae-yong Usai Jordi dan Elkan Baggott Tak Bisa Main Lawan Vietnam

Kalsium yang tidak cukup dalam tubuh juga bisa menyebabkan Anda mengalami insomnia, kelelahan, dan berujung pada menurunnya dorongan seksual. Ini karena kekurangan tidur akan menurunkan tingkat energi secara keseluruhan. Kelelahan ini juga akan berkontribusi terhadap penurunan dorongan seksual yang terjadi ketika tubuh Anda kekurangan kalsium.

Nyeri dan Sakit Kepala
.

Nyeri pada tulang kaki dan sakit kepala juga dapat timbul karena kekurangan kalsium. Setiap nyeri fisik atau gangguan jantung secara dramatis dapat menurunkan minat Anda dalam kegiatan seksual.

Gangguan Jantung.

DKI Jakarta Buka Mudik Gratis ke 19 Kota, Catat Tanggal dan Cara Daftarnya

Berbagai aritmia jantung sering muncul jika tubuh Anda mengalami kekurangan kalsium. Padahal jantung harus berfungsi optimal untuk memompa darah ke seluruh tubuh dan ke organ seks untuk membantu timbulnya gairah seksual baik pada pria maupun wanita.

Cara Atasi Kekurangan Kalsium

Tambahkan makanan yang mengandung vitamin D dalam diet Anda yang akan membantu tulang menyerap kalsium. Makanan yang mengandung vitamin D termasuk salmon, tuna, sarden dan telur. Ketika tubuh memiliki asupan vitamin D dan kalsium yang cukup maka kesehatan dan gairah seksual Anda akan lebih kuat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya