Telur, Rahasia Sukses Turunkan Berat Badan

telur
Sumber :
VIVAlife
Cup Bra Terlalu Besar Picu Gangguan Kesehatan
- Memulai hari Anda dengan sarapan telur dapat membantu mengurangi nafsu makan Anda. Telur adalah salah satu bahan makanan yang kaya protein.

Jurus Turunkan Berat Badan Pakai Protein

Seperti dilansir dari
Misteri 'Bak Mandi Tuhan' Berusia 7.000 Tahun
Livestrong , para ilmuwan menduga bahwa protein telur mampu membuat orang merasa kenyang lebih lama dibandingkan dengan protein yang ditemukan dalam gandum. Bagi banyak orang yang sedang dalam menjalankan diet sehat, ini merupakan strategi dan tips kesehatan untuk program diet yang bagus.


"Telur adalah salah satu makanan yang sering disalahartikan. Putih telur mengandung satiating protein, sedangkan kuning telur mengandung 3 gram protein atau hampir setengah dari jumlah protein yang terkandung di dalam satu butir telur. Kuning telur juga mengandung sekitar 185 miligram kolesterol," ucap seorang dietician, Kelly Plowe, M.S., R.D.


Telur seringkali dihindari oleh mereka yang sedang berusaha menurunkan berat badan karena kuning telur yang mengandung banyak kolesterol. Tetapi ternyata salah satu trik kesuksesan menurunkan badan adalah dengan mengkonsumsi telur yang dimasak dengan cara direbus.


The American Heart Association merekomendasikan menjaga asupan kolesterol kurang dari 300 mg sehari, yang membuat telur aman dikonsumsi sehari-hari sebagai bagian dari keseluruhan diet sehat Anda.


 Kelly Plowe juga menyarankan agar tak perlu takut mengkonsumsi kuning telur karena sebagian besar nutrisi dalam telur terdapat di bagian kuningnya. "Kuning telur juga mengandung vitamin D, fosfor, riboflavin, kolin, selenium dan sejumlah vitamin serta mineral lainnya," kata dia. (sj)






Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya