“Aku Anak Sehat”, Anak Jempolan

Tupperware Gelar Edukasi Aku Anak Sehat
Sumber :
VIVAlife
Bikin 2 Gol ke Gawang Korsel, Begini Kata Rafael Struick
– Sebanyak 1.800 anak dari seluruh Sekolah Dasar (SD) di Indonesia, akan mendapatkan predikat “Anak Jempolan”. Kampanye “Anak Jempolan” ini adalah program “Aku Anak Sehat” (AAS) dari PT Tupperware Indonesia dan telah digelar sejak 7 Februari hingga 1 April 2013.

Anies Buka Peluang Maju Pilgub Jakarta: Saya Baru Satu Periode

Berbeda dengan pelaksanaan Program AAS tahun-tahun sebelumnya, PT Tupperware Indonesia kali ini ikut menggalakkan kampanye ‘Anak Jempolan’ dalam serangkaian program AAS dengan target sekitar 1.800 ‘Anak Jempolan’ dari seluruh Sekolah Dasar (SD) yang menjadi lokasi sosialisasi program ini.
Mengenali Tanda-Tanda Tantrum Tidak Normal pada Anak, Orang Tua Harus Merespons dengan Cermat


“Lewat roadshow AAS, PT Tupperware Indonesia menyebarkan semangat ‘Anak Jempolan’ untuk membawa bekal yang bersih, sehat, dan bergizi kepada anak-anak secara langsung. Harapannya, setiap anak lewat program ini dapat menularkan semangat membawa bekal diantara teman sekelasnya di lingkungan sekolahnya. Selama 10 hari setelah sosialisasi, kami akan melakukan kontes membawa bekal bersih, sehat & bergizi untuk kemudian memilih ‘Anak Jempolan’ dari masing-masing kelas,” ujar Nurlaila Hidayaty, Marketing Manager, PT Tupperware Indonesia.


Nurlaila juga mengatakan, nantinya pemenang ‘Anak Jempolan’ akan menerima tropi, sertifikat ‘Anak Jempolan’ serta paket dari PT Tupperware Indonesia. “Semoga semangat ‘Anak Jempolan’ ini dapat terus dipertahankan dan PT Tupperware Indonesia secara konsisten juga akan terus menggalakkan program ini,”ujarnya.


Aktivasi ke sekolah-sekolah yang digalakkan secara konsisten oleh PT Tuperware Indonesia selama tujuh tahun ini mengambil tema, “Bekal Makanan Anak yang Bersih, Sehat dan Bergizi Kunci Cerdas Menuju Anak Jempolan yang Hebat.”


Tahun 2013 ini melibatkan sekitar 600 Sekolah Dasar (SD) serta menjangkau lebih dari 100 ribu siswa di tujuh kota besar Indonesia; meliputi Jakarta, Bandung, Solo, Surabaya, Medan, Pontianak dan  Makassar. Sejak program ini diluncurkan tahun 2007, kegiatan ini telah menjangkau 206.290 siswa,” ujar Nurlaila.


Kali ini SDN Pejaten Barat 03 Pagi, Jakarta Selatan mendapat kesempatan program AAS tersebut. PT Tupperware Indonesia memberikan secara simbolis 1 set wastafel, 3 set tempat sampah basah dan kering serta poster pola hidup bersih dan sehat kepada Kepala Sekolah SDN Pejaten Barat 03 Pagi, Nurseha, S.Pd sebagai perwakilan dari sekolah.


PT Tupperware Indonesia secara berkelanjutan terus berupaya mengedukasi program AAS dan menjangkau lebih banyak masyarakat, terutama lingkungan pendidikan dan keluarga. Berkat konsistensi dan komitmen penuh PT Tupperware Indonesia dalam menyelenggarakan Program AAS, beragam penghargaan telah diraih. Pada tahun 2012, Tupperware Indonesia meraih penghargaan Rekor Bisnis (ReBi) Awards 2012 sebagai Perusahaan direct selling yang secara konsisten melakukan Corporate Social Responsibility (CSR) dalam mengedukasi kebersihan ke anak sekolah. Penghargaan ini diperoleh dalam acara penganugerahan Rekor Bisnis (ReBi) ke-7 yang diselenggarakan Harian Seputar Indonesia bersama Tera Foundation.


“Program AAS ini tidak hanya mengedukasi pentingnya membawa bekal yang bersih, sehat dan bergizi namun sekaligus memicu semangat siswa menjadi “Anak Jempolan” dan menyebarkan semangat ini di antara teman sekelasnya di lingkungan sekolah,”un gkap Nurlaila. (
webtorial
)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya