Ini Wujud Kloset Masa Depan

Kloset masa depan
Sumber :
  • blogs.arts.ac.uk
VIVAlife
Otorita IKN Dukung Pengembangan Ekosistem Startup di IKN
- Dewasa ini, semakin banyak desain kloset baru bermunculan. Setelah kloset yang diklaim mampu menurunkan risiko kanker usus, kini hadir desain kloset lainnya yang tak kalah unik
.
29 Pati TNI Naik Pangkat Satu Tingkat Lebih Tinggi, Ini Daftar Namanya


Kronologi Pengeroyokan 4 Pria di Depan Polres Jakpus yang Dipicu Pemukulan Terhadap Anggota TNI
Bernama The Wellbeing Toilet
, kloset ini dirancang khusus untuk memperbaiki posisi tubuh saat buang air besar. Pierre Papet, Victor Johansson dan Samuel Sheard adalah tiga orang mahasiswa lulusan Central Saint Martins University yang menciptakan toilet ini. Mereka memenangkan kompetisi desain toilet masa depan.


Prototipe
The Wellbeing Toilet
dibuat dengan inovasi teknologi tinggi. Struktur kursi toilet modern, namun memposisikan pengguna seperti berada di kloset jongkok. Kini mereka tengah mencari produsen yang layak untuk mengembangkan toilet ini.


"Kloset modern didesain dengan posisi duduk yang salah, mendorong penggunanya untuk duduk dengan posisi 90 derajat. Sama saja ketika duduk di meja untuk makan malam," kata Victor Johansson seperti dilansir laman
NBC News.


Lanjut Johansson, posisi seperti ini menghalangi perut yang dapat menyebabkan banyak masalah kesehatan, seperti sembelit hingga infeksi usus.


Tak hanya mengutamakan posisi duduk saat buang air, kloset ini juga dapat menganalisis kotoran dan mengetahui gangguan kesehatan seperti diabetes atau penyakit ginjal. Bahkan dapat memberikan informasi tentang kekurangan gizi atau kehamilan.


Konsep kloset seperti ini mungkin tak mudah diterima dalam waktu yang singkat. Menurut Pierre Papet, mungkin dengan memperkenalkan manfaatnya, orang-orang akan tergoda dan beralih ke kloset masa depan ini. (eh)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya