Kontroversi Tubuh Seksi Ibu Muda Empat Hari Usai Persalinan

Ilustrasi Ibu Hamil
Sumber :
  • iStock
VIVAlife -
5 Kota dengan Biaya Hidup Termahal di Indonesia, Depok Termasuk?
Kehamilan dan persalinan akan mempengaruhi kehidupan sebagian besar wanita, termasuk penampilan tubuh. Bobot badan yang naik hingga puluhan kilogram,
stretchmark
Masih Hangat, Presiden Iran Bujuk Pakistan Gabung Aliansi Anti-Israel
atau perut yang menggelambir merupakan keluhan utama para ibu baru.
Pagi Ini, KPU Tetapkan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wapres Terpilih

Tapi, tidak bagi Caroline Berg Eriksen. Instruktur fitnes tersebut mengunggah sebuah foto dirinya di akun Instagram hanya empat hari selepas melahirkan bayi mungilnya, Nelia. Dibalut pakaian dalam, Berg Erikson terlihat tak seperti baru melahirkan dengan perut rata dan tubuh singset.


"Saya merasa sangat ringan, padahal belum empat hari setelah melahirkan," tulis istri pesepakbola Norwegia, Lars-Kristian Erikson, dalam statusnya.


Menurut
UPI.com,
foto tersebut menimbulkan kontroversi. Banyak perdebatan dan komentar layak atau tidak Berg mengunggah foto tersebut. Banyak pula yang berkomentar tubuh wanita normal tidak akan kembali langsing dalam waktu sangat cepat.


"Siapa Anda sehingga mengunggah foto ini. Apa yang ingin Anda katakan lewat foto ini? Apa tujuannya dan apakah itu sesuatu yang positif?," demikian komentar Suzanne Abel, seorang blogger.


Berg Eriksen mengunggah fotonya, karena kagum betapa cepat tanda-tanda kehamilan dan bayi menghilang dari tubuhnya.


"Selama hamil, orang-orang terus berkata tubuh saya takkan sama lagi dan saya ingin menunjukkan semua orang bahwa itu tidak benar sama sekali," katanya kepada
ABC News.


Baru-baru ini, seorang ibu muda lainnya, Maria Kang, juga menerbitkan kontroversi. Dalam akun facebooknya, Kang memperlihatkan foto dirinya dengan perut rata dikelilingi oleh ketiga anaknya yang masih balita. Di bawah foto dia menulis, "Apa alasanmu?" (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya