Wanita, Ini 5 Alasan Pria Takut Berkomitmen

pasangan bertengkar
Sumber :
  • istockphoto
VIVAlife - Kaum pria disebut sebagai pihak yang sangat sulit diajak berkomitmen lebih serius. Lebih tepatnya, pria takut berada dalam suatu hubungan 
Timnas Indonesia U-23 Dapat Kabar Baik Jelang Lawan Korea Selatan

Tidak seperti wanita, pria tidak tahu bagaimana mengatur dan mengembangkan hubungan hingga mereka benar-benar merasa mereka telah siap.
Catat! Inilah 5 Bulan Terbaik untuk Menikah Menurut Islam

Wanita, di balik sikap pria yang tidak mau terikat dalam suatu hubungan, Anda perlu tahu apa yang menjadi penyebabnya? Karena penyebab ini tidak pernah bisa dijelaskan, sehingga terkadang disimpulkan secara mudah bahwa pria tidak bisa bertanggung jawab. 
PKS Berterima Kasih kepada Anies-Cak Imin dan Merasa Bangga Jadi Koalisi Perubahan

Untuk membantu wanita mengetahui alasan pria takut berkomitmen, ini beberapa penyebabnya seperti dikutip dari Boldsky:

1. Susah meninggalkan lingkungan

Mungkin pria menyangkal tentang hal ini. Namun, mereka tidak suka meninggalkan hal-hal seperti pesta yang penuh dengan wanita seksi.

2. Tidak jadi diri sendiri

Sering banyak pria takut akan suatu hubungan karena alasan sederhana. Mereka merasa takut kehilangan jati diri ketika berkencan. Mereka berpura-pura melakukan hal apapun untuk bisa menjaga kekasih mereka bahagia.

3. Tidak berharap menjadi dewasa

Komitmen bagi pria, artinya adalah menjadi dewasa dan menjadi matang untuk bertanggung jawab. Ini alasan utama mengapa pria takut berada dalam suatu hubungan.

4. Ingin kebebasan

Pria ingin menikmati waktu pribadi, dan hal ini akan menjadi tidak mungkin jika mereka ada dalam suatu hubungan. Kemanapun mereka pergi, pria perlu membawa pasangan. Dan terkadang mereka merasa malu, terutama ketika Anda satu-satunya pria yang sudah berkomitmen dalam kelompok Anda.

5. Tidak bisa melekat pada satu perempuan

Hubungan yang serius berarti Anda harus bersama satu orang sepanjang hidup. Ini membuat mereka merasa hidupnya tidak ada variasi dan membosankan.

 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya