Ibu, Ketahui Kebiasaan Buruk yang Pengaruhi Otak Janin

Ilustrasi Ibu Hamil
Sumber :
  • iStock
VIVAlife -
Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp 146 Miliar! Pilih Fokus ke Album Baru daripada Uang?
Di zaman sekarang, perubahan gaya hidup dan kebiasaan yang tidak sehat adalah penyebab dari setiap kemungkinan penyakit. Lebih buruk lagi, kebiasaan tersebut bisa mempengaruhi bayi yang ada di dalam kandungan.

7 Negara yang Miliki Toilet Netral Gender di Dunia, Mayoritas di Asia!

Ya, beberapa wanita masih melakukan hal-hal buruk tanpa menyadari hal tersebut berdampak pada perkembangan otak janin mereka. Berikut ini adalah sejumlah kebiasaan buruk yang sering dilakukan para ibu hamil yang mempengaruhi tahap awal perkembangan otak bayi di dalam kandungan, dilansir
Mengenal Empat Zaman yang Digambarkan dalam Ramalan Jayabaya
Boldsky:

Alkohol


Banyak yang mengetahui bahwa alkohol berpengaruh buruk pada bayi dalam kandungan, kendati demikian, masih banyak wanita yang sesekali mengkonsumsi wine dengan alasan wine tidak mengandung banyak alkohol. Padahal sedikit atau banyaknya konsumsi alkohol tetap akan mempengaruhi pertumbuhan bayi di dalam kandungan terutama otak. Banyak studi yang telah menunjukkan bahwa alkohol sangat tidak aman dikonsumsi oleh ibu hamil.


Rokok


Merokok adalah hal terburuk yang dapat Anda lakukan saat sedang mengandung. Itu karena merokok mampu meningkatkan risiko sindrom kematian bayi secara mendadak. Merokok saat hamil juga mempengaruhi kemampuan otak bayi untuk berkembang yang kemudian berisiko cacat fisik.


Emosi yang buruk


Jangan kira perubahan emosi dan suasana hati yang Anda rasakan saat hamil tidak akan mempengaruhi  pertumbuhan otak bayi. Perlu diketahui bahwa saat emosi Anda berubah maka aliran darah di seluruh tubuh Anda juga ikut berubah yang pada akhirnya mengubah aliran darah janin dalam kandungan. Sedangkan pada tahap awal pertumbuhan otak bayi, kelancaran aliran darah merupakan salah satu yang memainkan peran penting.


Kurang olahraga


Meskipun kurang olahraga tidak mempengaruhi kesehatan bayi Anda secara serius namun rutin berolahraga, akan membantu meningkatkan kemampuan mental batin Anda. Beberapa studi juga telah menunjukkan bahwa olahraga ringan saat mengandung memiliki sederet manfaat positif.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya