Tips Bercinta Saat Hamil

Ilustrasi pasangan bercinta
Sumber :
  • iStock
VIVAlife - Bercinta saat hamil adalah salah satu hal penting untuk menjaga keintiman Anda dan pasangan. Meski begitu banyak pasangan yang menghindari aktivitas bercinta saat sang wanita mengandung. Hal tersebut karena mereka takut menyakiti bayi dalam kandungan.
Prof Raymond Tjandrawinata Raih Top 3 Peneliti Bidang Farmasi di Indonesia

Menurut para ahli, bercinta saat hamil mampu mempermudah proses bersalin normal. Itu lah sebabnya bercinta saat hamil sangat disarankan. Yang terpenting adalah memastikan aktivitas bercinta dilakukan secara aman. Berikut ini ada beberapa tips bercinta aman bagi ibu hamil, seperti dilansir laman Boldsky, 18 November 2014.
Biasanya Kalem, Ternyata Beby Tsabina Bisa Juga Jadi Anak Motor

Posisi bercinta 
Hari Buku Sedunia, Starbucks Indonesia Serahkan 8.769 Buku untuk Anak-anak

Posisi dari belakang merupakan posisi yang sebaiknya tidak dilakukan saat wanita dalam keadaan hamil. Menurut para ahli, ketika rahim dan pelvis berada di atas level jantung, sang ibu hamil berisiko mengalami venous air emboli atau emboli udara. Kondisi tersebut sangat fatal dan harus segera ditangani oleh ahli medis.

Tetap kreatif dan berhati-hati
 
Perut yang membesar dapat menjadi penghalang posisi bercinta favorit Anda. Untuk itu, coba beberapa posisi bercinta yang dapat meningkatkan kenyamanan kedua belah pihak. Posisi bercinta yang aman untuk wanita hamil antara lain adalah wanita berada di posisi atas atau menyamping.

Tetap intim bersama 

Ketika wanita hamil mengalami sakit kepala atau merasa kelelahan, bercinta adalah hal yang sulit untuk dilakukan dengan nyaman. Tak perlu khawatir karena banyak cara yang dapat dilakukan untuk tetap intim dengan pasangan. Beberapa bentuk keintiman yang dapat dilakukan adalah berciuman, berpelukan dan tidur dalam kondisi telanjang.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya