Studi: Khasiat Kacang Brasil Bagi Kesuburan Wanita

Kacang Brasil
Sumber :
  • iStock
VIVAlife - Sebuah elemen yang ditemukan dalam kacang-kacangan, daging merah, dan makanan laut bisa meningkatkan peluang seorang wanita untuk hamil. 
Kia Bakal Luncurkan Mobil Listrik Harga Terjangkau Tahun InI

Para ilmuan menemukan bahwa selenium, antioksidan alami, memainkan peran penting dalam tahap awal konsepsi. Dari semua makanan, kacang Brasil memiliki tingkat tertinggi. Selenium sangat penting dalam perkembangan folikel ovarium yang sehat dan bertanggung jawab untuk produksi telur pada wanita.
Florida School Removes 300 Books Containing LGBTQ

Melanie Ceko dari University of Adelaide yang melakukan penelitian mengatakan, "Selenium merupakan elemen penting yang ditemukan dalam makanan yang kaya akan protein seperti daging merah, makanan laut, dan kacang-kacangan."
Radja Nainggolan Bikin 3 Assist, Bhayangkara FC Bantai Persik Kediri 7-0

"Hal ini penting bagi fungsi biologis seperti respon imun, produksi hormon tiroid, dan juga bertindak sebagai antioksidan yang membantu untuk mendetoksifikasi zat kimia di dalam tubuh." 

Ia menambahkan, "Kita sudah mengetahui sejak beberapa lama selenium sangat penting bagi kesuburan pria, tapi sampai sekarang belum ada yang meneliti bagaimana elemen ini bisa terlibat dalam reproduksi sehat pada wanita," seperti dilansir laman Daily Mail, 18 November 2014.

Sebuah studi terbaru dari Harvard School of Public Health di Amerika menemukan bahwa wanita yang mengurangi berat badan bisa membantu wanita hamil lebih cepat. Studi menemukan, wanita yang berat badannya menurun 5 kilogram lebih cepat dari yang lainnya untuk hamil. Anehnya wanita yang kurus sama saja dengan wanita yang gemuk dalam prosesnya. 

Para peneliti mengatakan temuan tersebut tidak bisa dijelaskan dengan wanita gemuk yang mengalami haid tidak teratur, karena hal ini merupakan salah satu penyebab paling umum dari ketidaksuburan wanita pada wanita. 
 
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya