Ini Tanda-tanda Imunitas Tubuh Melemah

Ilustrasi pria.
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Memiliki sistem kekebalan tubuh yang optimal dapat memungkinkan tubuh terhindar dari berbagai macam penyakit. Hal ini karena, imun akan bekerja sebagai tameng yang mampu melindungi dan menjaga tubuh bugar setiap saat.

Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin

Namun, bagaimana jika tubuh Anda memiliki sistem imunitas lemah, lantas apa saja tanda-tandanya? Berikut informasi yang kami himpun dari laman Times of India.

Mendadak mudah sakit

Ini adalah tanda yang paling mudah dikenali. Jika seseorang memiliki sistem imun lemah, maka orang tersebut akan lebih mudah terserang penyakit. Penelitian menyebutkan, bahwa rata-rata orang dewasa yang memiliki sistem imun optimal, biasanya hanya mengalami demam sebanyak 2 sampai 4 kali dalam setahun. Jika demam terjadi lebih dari itu, maka sudah dapat dipastikan Anda memiliki sistem imun yang lemah.

Jadi mudah stres

Stres tidak melulu terkait dengan kesehatan emosional seseorang. Sistem imun yang lemah juga bisa memicu Anda terserang stres. Dengan mengubah pola hidup mejadi pola hidup sehat, dan berolahraga secara teratur, Anda bisa meningkatkan kekuatan sistem imun dan mengurangi stres yang dirasa.

Gampang lelah

Sistem imun yang lemah juga akan ditandai dengan tubuh yang akan lebih gampak capai. Gejala lain yang kemudian terjadi, ialah haus, dan rasa kantuk yang datang secara berlebihan. Rasa letih ini juga bisa memicu penyakit lain seperti dehidarasi, yang membuat tubuh sedikit-sedikit lemas.

Senang makanan manis

Gemar memakan menuĀ  manis, juga bisa berpengaruh pada kekuatan sistem imun tubuh. Semakin banyak mengkonsumsi gula, maka akan semakin lemah sistem imun tubuh kita. Hal tersebut kemudian akan menghambat tubuh kita memerangi kuman dan bakteri yang masuk ke dalam tubuh.

Baca juga:



Ilustrasi pelayanan medis.

Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal

Baik berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm).

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016