Jalan Santai 20 Menit Dapat Perpanjang Usia

Berjalan kaki.
Sumber :
  • iStock

VIVAlife - Menjaga kesehatan, adalah salah satu cara yang bisa dilakukan jika Anda ingin hidup lebih lama. Selain dengan menerapkan pola hidup sehat, olahraga juga bisa dilakukan untuk mengoptimalkan daya tahan dan kinerja organ tubuh.

Dikutip dari Dailymail.co.uk, tak perlu memilih jenis olahraga yang ekstrem seperti angkat beban atau kardio, cukup jalan santai rutin setiap hari, Anda sudah bisa merasakan manfaatnya.

Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon

Sebuah penelitian di Cambridge University melakukan pengamatan kepada 334.000 orang peserta, yang menunjukkan fakta, bahwa olahraga yang ringan, jika dilakukan rutin, dapat memberikan dampak yang luar biasa pada kesehatan. Dampak lanjutan yang diberikan olahraga ringan, bisa memperpanjang usia.

Salah satu olahraga ringan yang bisa dilakukan ialah jalan santai. Dengan berjalan santai 20 menit setiap hari, Anda bisa mendapatkan manfaat berlimpah untuk kesehatan. Hal tersebut diamini Ulf Ekelund, orang yang memimpin penelitian tersebut.

Ulf mengungkapkan, "Olahraga ringan yang dilakukan secara rutin, dapat memberi manfaat untuk seseorang yang jarang berolahraga." Kurangnya intersitas olahraga, dapat menyebabkan timbulnya berbagai penyakit seperti obesitas. Untuk itu, perubahan pola hidup sangatlah diperlukan untuk mengoptimalkan kinerja tubuh dan memperlancar metabolisme, yang akan menyehatkan raga.

Dengan 20 menit jalan santai, menurut keterangan Ulf, dapat membakar sebanyak 90 sampai 110 kalori, yang tentunya bagus untuk Anda yang sering mengeluhkan bobot badan berlebih. Selain jalan santai, bersepeda juga bisa dilakukan secara rutin agar tubuh lebih sehat, dan usia lebih panjang karena bebas dari ancaman penyakit.

Baca juga:



Ilustrasi tempat tidur.

Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta

Salah satunya berbincang santai dengan adanya bumbu humor.

img_title
VIVA.co.id
11 Maret 2017