Alasan Menulis Baik Bagi Kesehatan

Ilustrasi menulis
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id -
Mohon Doakan dan Aminkan Saja
Menulis merupakan kemampuan yang dimiliki setiap orang. Namun bagus atau tidaknya tulisan, tergantung dari cita rasa si penulis itu sendiri. Bila Anda memiliki hobi menulis, baik lewat buku harian atau
blog
Sepuluh Manfaat Menulis Diary dengan Tangan
, teruskan dan jangan berhenti.
Lima Manfaat Penting Menulis bagi Guru

Hasil penelitian menunjukkan, banyak manfaat bisa dihasilkan dari menulis, terutama untuk jurnal. Salah satunya adalah dapat mempertajam daya ingat dan memberikan sudut pandang baru mengenai sesuatu. Berikut manfaat menulis bagi kesehatan, dilansir dari
Times of India:


Menjernihkan pikiran


Bila merasa terlalu banyak hal terjebak dalam pikiran dan otak, ada baiknya Anda menuliskan semua unek-unek, emosi, dan semua yang ada di dalam pikiran. Ini akan membantu Anda mempertajam batin.


Melatih pemahaman diri


Menulis secara teratur akan mempertajam rasa dan kemampuan untuk memahami bahagia. Selain itu, menulis juga bisa meningkatkan kepercayaan diri seseorang.


Mengurangi sisi negatif


Meluapkan kemarahan, kesedihan dan hal menyakitkan lainnya lewat menulis dapat membantu melepaskan energi negatif dalam diri. Hal ini juga bisa mengurangi kebencian terhadap orang-orang menyebalkan di sekitar anda, dan menjalani hidup lebih positif.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya