Studi: Wanita Bertubuh Sintal Mampu Lahirkan Anak Cerdas

Kehamilan adalah hal paling ajaib yang terjadi di tubuh wanita
Sumber :
  • iStockphoto

VIVA.co.id - Sebagai wanita, memiliki tubuh langsing adalah sebuah impian. Namun, jangan dulu terburu-buru melakukan diet karena wanita bertubuh sintal atau berisi ternyata mampu melahirkan anak-anak yang cerdas.

Dilansir dari Huffington Post Canada, sebuah studi ilmiah yang belum lama ini dilakukan telah menemukan hubungan antara wanita dengan tubuh berisi dan anak-anak yang cerdas.

Studi tersebut menemukan bahwa perkembangan otak bayi tergantung pada pasokan lemak yang terletak di bagian pinggul dan paha ibu mereka. Menurut laporan Sunday Times, jumlah lemak yang disimpan di dua bagian tersebut pun dikatakan mungkin berdampak langsung terhadap kecerdasan anak.

"Lemak di daerah tersebut adalah sumber energi untuk membangun otak bayi," ujar Prof. Will Lassek dari University of Pittsburgh yang pernah menulis buku berjudul "Mengapa Wanita Butuh Lemak."

Menurut Lassek, persediaan lemak mengandung bahan kimia yang dikenal sebagai asam docosahexaenoic (DHA) yang merupakan komponen yang sangat penting dalam otak manusia. Ini juga merupakan asam lemak omega-3 yang dibutuhkan bayi untuk pengembangan otak, sistem saraf dan mata mereka dalam enam bulan pertama.

Ahli biologi reproduksi dari Cambridge University, David Bainbridge juga menunjukkan bahwa zat-zat yang dibutuhkan untuk pembangunan otak anak yang disimpan dalam ASI sebagian besar berasal dari pasokan lemak di pinggul dan paha wanita.

Ia juga menambahkan bahwa alasan banyak pria yang lebih tertarik dengan wanita bertubuh sintal atau berisi mungkin berhubungan dengan hubungan bahwa mereka mampu melahirkan anak-anak cerdas. (ren)

Baca juga:

Studi: Karyawan Hotel yang Gemuk Lebih Ramah pada Tamu
Wanita olahraga.

Alasan Lumrah Wanita untuk Tidak Diet

Diet memang tidak segampang yang diomongkan.

img_title
VIVA.co.id
15 Maret 2016