5 Cara Optimalkan Metabolisme Tubuh

Yoga tertawa
Sumber :
  • REUTERS/ Kham
VIVA.co.id -
Minuman Ini Efektif Hilangkan Lemak Perut dalam 4 Hari
Sistem metabolisme tubuh adalah hal yang memiliki andil besar dalam kesehatan tubuh. Jika sistem metabolisme tubuh lancar, maka dapat dipastikan tubuh terjaga kesehatannya.

Ini Cara Menjaga Metabolisme Tubuh yang Menurun

Lalu, apakah rahasia yang membuat sistim metabolisme tubuh lebih optimal? Berikut ulasannya, dikutip dari EverydayHealth.
Cara Siasati Metabolisme Tubuh yang Buruk


Istirahat cukup

Beberapa penelitian berhasil menunjukkan bahwa kualitas tidur seseorang berhubungan langsung dengan kelancaran sistem metabolisme tubuh. Jika seseorang kurang tidur dan sering terjaga saat malam, maka sistem metabolisme tubuhnya akan menurun. Konsumsi kopi berlebihan juga dapat semakin melemahkan sistim metabolisme tubuh.


Teh hijau


Selain kaya antioksidan, teh hijau juga dipercaya mampu meningkatkan sistem metabolisme. Sebaiknya nikmati satu atau dua cangkir teh hijau hangat, karena selain manfaat tehnya, aromanya juga bisa menenangkan pikiran.


Olahraga rutin


Lari pagi adalah salah satu olahraga rutin yang bisa dilakukan untuk menjaga keoptimalan sistem metabolisme tubuh. Intensitas olahraga ringan seperti ini, terbukti mampu meningkatkan sistem metabolisme. Selain itu, rutin berolahraga juga bisa membakar kalori dalam tubuh yang bisa menurunkan berat badan.


Makanan pedas


Makanan pedas juga bisa menjadi salah satu rahasia optimalnya sistem metabolisme tubuh. Sebab, tubuh seringkali berkeringat ketika kita melahap makanan pedas. Selain itu, kandungan capcasain dalam cabai juga bisa menurunkan berat badan.


Tertawa


Jangan risau jika Anda berrcucuran keringat saat tertawa bersama teman. Hal ini karena tertawa melancarkan sistim metabolisme. Sisa-sisa metabolisme dalam tubuh keluar dalam bentuk keringat. Jadi, jangan pernah bosan dan enggan untuk tertawa. (one)


Baca juga:






Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya