10 Manfaat Jus Lemon Saat Hamil (I)

Lemon
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Apakah Anda menyadari manfaat dari jus lemon saat hamil? Kehamilan merupakan hal yang menyenangkan dan juga hal menantang. Untuk itu, wanita harus berhati-hati dengan masalah kesehatan mereka selama kehamilan.

Apa pun yang Anda makan akan memperngaruhi kesehatan Anda serta kesehatan bayi. Kebutuhan gizi ketika hamil juga berubah ketika membawa bayi dalam perut. Anda harus makan cukup menjelang hamil. Ini tidak berarti Anda harus makan banyak, tapi makan makanan yang sehat.

Buah-buahan sangat penting saat wanita hamil. Buah-buahan kaya akan nutrisi, tentu saja ada beberapa buah yang harus benar-benar dihindari saat hamil.

Tapi bagaimana dengan lemon? Nah, jus lemon dianggap aman bagi ibu hamil. Tapi tetap, sangat penting untuk berkonsultasi ke dokter kandungan Anda sebelum mengonsumsinya. Berikut manfaat jus lemon untuk wanita hamil, seperti dilansir laman Boldsky.

Vitamin C

Sebagian besar wanita hamil mengalami kekurangan vitamin C. Lemon bisa menjadi sumber yang baik untuk vitamin C. Jika ibu hamil mengonsumsi jus lemon secara teratur, mereka dapat menyediakan cukup vitamin C tanpa harus bergantung pada suplemen.

Sembelit

Biasanya ibu hamil menderita sembelit. Tapi dengan minum jus lemon membantu untuk mencegah diare dan sembelit. Ketika Anda mengonsumsi jus lemon secara teratur, buang air besar cenderung mudah.

Hidrasi

Dengan jus lemon, ibu hamil bisa menghidrasi tubuh. Ini adalah salah satu manfaat dari lemon saat hamil.

Antioksidan

Lemon juga kaya akan antioksidan. Inilah sebabnya mengapa lemon dianggap sebagai pembersih yang baik bagi tubuh. kandungan lemon akan membersihkan semua racun dan menjaga tubuh Anda bersih. Ibu hamil juga menjauhkan diri dari infeksi tertentu ketika mengonsumsi jus lemon secara teratur.

Baik untuk bayi


Beberapa penelitian mengatakan bahwa jus lemon juga baik untuk bayi dalam kandungan. Lemon mengandung kalium yang diperlukan untuk membangun tulang bayi. Jus lemon juga membantu dalam perkembangan otak bayi.

Bersambung..

Tips Menjaga Bobot Tubuh saat Hamil

Baca juga:

Ilustrasi bayi

Ini Makanan yang Bisa Cegah Kelahiran Prematur

Bakteri dalam perut ibu hamil bisa sebabkan kelahiran dini.

img_title
VIVA.co.id
19 Agustus 2015