10 Manfaat Jus Lemon Saat Hamil (II)

Lemon
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Apakah Anda menyadari manfaat dari jus lemon saat hamil? Kehamilan merupakan hal yang menyenangkan dan juga hal menantang. Untuk itu, wanita harus berhati-hati dengan masalah kesehatan mereka selama kehamilan.

Apa pun yang Anda makan akan memperngaruhi kesehatan Anda serta kesehatan bayi. Kebutuhan gizi ketika hamil juga berubah ketika membawa bayi dalam perut. Anda harus makan cukup menjelang hamil. Ini tidak berarti Anda harus makan banyak, tapi makan makanan yang sehat.

Buah-buahan sangat penting saat wanita hamil. Buah-buahan kaya akan nutrisi, tentu saja ada beberapa buah yang harus benar-benar dihindari saat hamil.

Tapi bagaimana dengan lemon? Nah, jus lemon dianggap aman bagi ibu hamil. Tapi tetap, sangat penting untuk berkonsultasi ke dokter kandungan Anda sebelum mengonsumsinya. Berikut manfaat jus lemon untuk wanita hamil, seperti dilansir laman Boldsky.

Mencegah gangguan pencernaan

Kandungan yang terkandung dalam jus lemon juga bisa mencegah gangguan pencernaan Anda. Ini juga adalah salah satu manfaat kesehatan dari jus lemon selama kehamilan.

Mengatur tekanan darah

Ketika hamil tekanan darah tidak boleh tinggi. Ada beberapa bukti yang mengatakan bahwa tekanan darah  yang tinggi dapat menyebabkan kelahiran prematur. Minum jus lemon dapat mengontrol tekanan darah Anda, hal itu mengapa jus lemon sangat penting ketika hamil.

Mengurangi kaki bengkak

Ketika hamil kaki bisa bengkak, dan hal itu juga tidak sehat. Ambil beberapa jus lemon dalam sendok dan mengonsumsinya bersama air hangat. Hal ini dapat membantu mengurangi edema ketika Anda sedang hamil.

Menjelang kelahiran

Fakta bahwa wanita bisa tegang sebelum persalinan. Beberapa orang mengatakan bahwa, mengonsumsi jus lemon bersama dengan beberapa tetes madu dapat bekerja dengan baik untuk membuat persalinan lebih mudah. Agar hal ini bekerja, penting untuk mengonsumsi jus lemon dari bulan ke-5 sampai tanggal kelahiran. Untuk hal ini Anda juga perlu mengkonfirmasi dengan dokter kandungan Anda.

Mencegah kembung

Jus lemon juga dapat membantu mencegah dan menyembuhkan berbagai ketidaknyamanan kecil lainnya yang berhubungan dengan kehamilan. Sebagai contoh, dapat mencegah kembung. Hal ini karena jus lemon juga mengandung magnesium dan kalsium.

Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin

Baca juga:

Ilustrasi pelayanan medis.

Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal

Baik berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm).

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016