Apa Saja Sih, Menu Kaya Kalsium untuk Anak?

Jeruk.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id -
Apakah Buah Hati Anda Cukup Kalsium?
Nutrisi seimbang yang mencukupi tubuh, adalah kunci penting optimalnya tumbuh kembang anak. Pasalnya, dengan nutrisi yang seimbang, tubuh anak yang masih mengalami masa pertumbuhan, bisa semakin kuat dan jauh dari gangguan.

Sembilan Sumber Kalsium Selain Susu

Salah satu kandungan nutrisi yang dibutuhkan tubuh adalah kalsium. Ia adalah unsur penting di balik kesehatan dan kekuatan tubuh. Kebaikan dari kalsium juga bagus untuk kekuatan otot, tulang, dan gigi, yang mampu mengoptimalkan pertumbuhan si kecil. Lantas, asupan apa saja yang bisa melengkapi kalsium si kecil? Berikut ulasannya menurut Times of India.
SKYEGASM Senses Experience: Sensasi Kulineran Padukan Rasa, Aroma, Sentuhan dan Pandangan


Jeruk


Selain kaya dengan vitamin C yang baik bagi stamina tubuh, jeruk ternyata memiliki kandungan kalsium yang lengkap bagi pertumbuhan anak. Kandungan vitamin D yang terdapat dalam buah sitrus juga dapat membantu optimalnya pertumbuhan si kecil. Sajikan pada anak setelah sebelumnya menghilangkan bijinya, atau jadikan buah sehat ini menjadi segelas jus yang mengawali hari anak Anda.


Yogurt


Ingin memenuhi kandungan kalsium pada anak yang alergi susu? Jangan bingung. Pilihlah yogurt sebagai pengganti susu, yang memiliki kandungan kalsium serupa. Pilih yogurt yang tawar tanpa campuran rasa, agar manfaat kalsiumnya bisa semakin terasa. Selain yogurt, bahan-bahan seperti keju, yang berbahan dasar susu, juga bisa menjadi sumber kalsium yang baik bagi tubuh.


Sayuran hijau


Bahan ini dikenal kaya akan klorofil yang baik bagi kesehatan tubuh. Namun selain itu, sayuran berdaun hijau juga memiliki kekayaan pada kandungan kalsiumnya. Yang jadi masalah, kebanyakan anak biasanya tidak menyukai sayuran seperti bayam, brokoli, dan kacang polong. Inilah tugas ibu, untuk menjadi super kreatif dalam menyajikan makanan untuk si kecil.


Baca juga:






Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya