Trik Jitu Hilangkan Stres dalam Waktu Singkat

Stres pekerjaan.
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Stres, dapat dialami siapapun dalam keadaan apapun. Stres dipicu beberapa masalah seperti kelelahan, terlalu banyak pikiran, hingga pola makan dan tidur yang berantakan.

Oleh karena itu, kini banyak terapi untuk menghilangkan stres, yang dapat dilakukan. Namun, beberapa terapi cenderung memakan waktu lama. Anda yang ingin cepat menghilangkan stres, berikut beberapa cara yang bisa dilakukan dalam waktu singkat, seperti dilansir Times of India:

Mendengarkan musik
Musik, bisa menjadi senjata ampuh pengusir stres dalam waktu singkat. Mendengarkan musik, dengan tempo lambat, terbukti bisa meredakan stres yang dirasa. Pilihlah lagu-lagu kesukaan agar pikiran terdistraksi dan terhindar dari pikiran-pikiran negatif yang membayangi Anda.

Mengobrol
Anda alami stres di saat-saat genting? Bicaralah pada seseorang. Pasalnya, membicarakan masalah yang sedang dilanda akan membuat Anda lebih tenang dan rileks. Cobalah ajak kawan terdekat untuk mampir ke kedai kopi dan ngobrol sepanjang hari. Tanpa sadar, rasa stres tersebut akan hilang dalam sesaat.

Bepergian
Ketika sedang mengalami stres ringan, janganlah Anda mengurung diri di kamar. Hal tersebut akan semakin membuat beban pikiran bertambah. Untuk mengusirnya, bergegaskah bepergian keluar rumah. Dengan melakukan kegiatan, apalagi yang disukai, stres dan beban pikiran akan hilang dalam sekejap, dan hari akan semakin indah untuk dijalani.

Stres, datang karena sugesti yang dimiliki seseorang. Untuk itu, penting bagi Anda untuk selalu berpikiran dan bersifat positif agar hidup lebih produktif dan terhindar dari stres.

Manfaat Sehat Jalani Peregangan Tubuh Secara Rutin

Baca juga:

Ilustrasi pelayanan medis.

Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal

Baik berupa Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JKm).

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016