Lima Makanan Wajib Pria untuk Dongkrak Stamina

Pria bertubuh kekar.
Sumber :
  • istock
VIVA.co.id -
Bahaya Kesehatan yang Mengintai Pria Usia 40
Pentingnya mengonsumsi makanan sehat kini disadari banyak orang. Kaum urban pun berlomba-lomba menerapkan hidup sehat, baik dengan diet nutrisi hingga olahraga teratur.

Manjakan Pasiennya, RS Ini Sediakan Spa

Nah, beberapa bahan makanan, memang sangat berguna untuk kesehatan, sehingga asupannya seharusnya ditingkatkan. Nah khusus untuk para pria, ini ada beberapa bahan makanan yang harus tersedia dan dikonsumsi demi kesehatan, dikutip dari laman
Pria, Ini Asupan yang Rusak Kualitas Seksual
Times of India .

Tomat


Kebaikan dari tomat, dapat memberi nutrisi lengkap bagi tubuh, tak terkecuali pada pria. Selain itu kandungan vitamin A dan C-nya baik bagi mata dan stamina tubuh. Tomat juga mengandung lycopene, yang menurut penelitian, berkhasiat mencegah risiko kanker usus, kanker prostat, dan gangguan jantung, yang banyak terjadi pada pria.


Tiram

Manfaat tiram, bagi kaum pria, sudah pasti berkaitan dengan kesehatan seksual. Pasalnya, tiram memiliki kandungan zinc, yang baik bagi kesehatan organ intim dan kesuburan laki-laki. Kandungan zinc ini, juga berfungsi untuk memerbanyak produksi hormon testosteron yang mengoptimalkan produktivitas sperma. Selain itu, makanan ini juga bagus untuk kesuburan rambut.


Bawang putih


Dengan mengonsumsi bawang putih secara teratur dan seimbang, pria mampu terhindar dari berbagai gangguan jantung dan kardiovaskular lainnya. Manfaat dari bumbu dapur beraroma tajam ini, juga ampuh menurunkan kadar kolesterol dan menjauhkan risiko dari darah tinggi dan stroke.


Salmon


Kandungan protein dalam salmon, tentunya bagus untuk kesehatan tubuh maupun seksual pria. Namun selain protein, salon juga mengandung asam lemak omega 3, yang diketahui sebagai senjata ampuh melawan serangan kolesterol buruk yang menyerang.


Telur


Rambut rontok adalah hal yang lumrah terjadi pada laki-laki, bahkan hingga berujung pada kebotakan. Untuk itu, pria membutuhkan sumber protein yang baik yang bisa diperoleh dari telur. Selain itu, kuning telur juga mengandung zat besi yang semakin mengoptimalkan pertumbuhan rambut kaum Adam. (ren)


Baca juga:







Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya