Inilah Penyebab Seringnya Nyeri pada Kepala

Wanita sakit kepala.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id - 
Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta
Seringkali seseorang merasakan sakit kepala yang berlebihan atau ringan. Apapun itu tetap saja sakit kepala yang datang sangatlah mengganggu aktivitas sehari-hari.

Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon
Namun, para ahli menyarankan sakit kepala yang paling benar disebabkan peningkatan tekanan pada leher dan diperburuk oleh gaya hidup yang tidak baik. Menurunnya peredaran darah yang terbentuk di otot leher yang melepaskan bahan kimia, membuat saraf lebih sensitif terhadap rasa sakit.

Empat Hal Pemicu Infeksi Jamur di Area Kewanitaan
Hal ini menyebabkan sakit kepala yang dikenal sebagai nyeri pada kepala yang menjadikan kepala sangat tegang dan menekan pada kedua sisi kepala. Para ahli mengatakan 80 persen dari semua sakit kepala yang paling umum disebabkan oleh tegangnya otot-otot di leher.

Menurut Dailymail, sebuah penelitian baru menemukan 40 persen orang menderita sakit kepala setidaknya sekali seminggu dan 67 persen mengalami sekali sebulan atau lebih.

Namun tahukah Anda, setengah dari orang yang mengatakan sakit kepala, ternyata dapat mempengaruhi kualitas hidup mereka menjadi negatif. Jenis sakit kepala biasanya berlangsung dari 30 menit sampai dua hari.

Julie Sugrue, seorang fisioterapis mengatakan bahwa peran otot leher jadi salah satu faktor sakit kepala. Setidaknya ini memiliki 36 kelompok otot dan 20 otot telah terbukti penyebab nyeri kepala.

"Otot-otot ini digunakan untuk berbagai kegiatan seperti menggerakkan kepala, menjaga postur, makan, berbicara dan ekspresi wajah. Ada berbagai faktor seperti gaya hidup yang buruk dan peningkatan ketegangan leher serta saraf yang sensitif menjadikan nyeri pada kepala," ujar Julie Sugrue.

Sebuah survei telah menemukan bahwa 70 persen dari orang-orang menunggu 20 menit atau lebih sebelum mengobati sakit kepala mereka. Kebanyakan dari mereka yang mengalami sakit kepala mengobatinya dengan meminum parasetamol.

Dokter Andrew Dowson, seorang pendiri dan kepala layanan di Rumah Sakit King College, London, menyarankan menggunakan ibuprofen untuk mengobati secara awal untuk pengobatan sakit kepala tipe tegang. Dan para profesional kesehatan British Association juga menyarankan asipirin mampu meredakan sakit kepala.

Kebingungan penderita sakit kepala merupakan bagian dari masalah. Sangat penting bahwa nyeri di otot kepala dan leher sering digambarkan sebagai kejang atau tegang yang memicu pelepasan bahan kimia menjadikannya nyeri.

Perhatikan juga bahwa ternyata bahan kimia membuat saraf lebih sensitif terhadap rasa sakit dan menghasilkan gejala sakit kepala tipe tegang, untuk itu hindari apapun yang berbahaya.

Salin itu, studi para ahli menemukan, membungkukkan kepala pada sudut 60 derajat untuk melihat layar ponsel akan memberi tekanan pada tulang belakang leher, bagian dari tulang belakang di atas bahu. Tekanan itu sama saja membawa beban empat batu berat selama tujuh tahun. Sangat tidak jarang untuk hal ini memerlukan operasi pembedahan. (one)

Baca juga:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya