Kebaikan Almond untuk Kesehatan Seksual

Ilustrasi almond
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Kekayaan alam, dengan segala kebaikannya, memiliki ragam manfaat yang bisa menunjang kesehatan tubuh, salah satunya kesehatan seksual. Di antara banyaknya bahan makanan yang bisa dimanfaatkan, salah satunya adalah kacang almond.

Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta

Sebagai salah satu sumber asupan protein, karena berasal dari jenis kacang-kacangan, almond juga bisa bermanfaat untuk Anda yang ingin menjaga kesehatan seksual.

Kebaikan almond, Female First melansir, memiliki kandungan yang baik untuk menjaga kesuburan para pria. Sebab, salah satu jenis kacang-kacangan ini tinggi akan kandungan zinc, vitamin E, dan segala nutrisi lengkap yang dibutuhkan tubuh pria.

Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon

Selain itu, kebaikan kacang bertekstur kasar di luar ini, bisa mencegah gangguan jantung dan penyakit kardiovaskular lainnya.

Kandungan zinc dalam kacang almond, menurut para peneliti, memiliki khasiat untuk melancarkan produksi hormon seksual pada pria, yang semakin meningkatkan kualitas sperma yang dimilikinya. Meningkatnya hormon seksual, tentunya baik bagi kesehatan seksual Anda, bukan?

Empat Hal Pemicu Infeksi Jamur di Area Kewanitaan

Selain itu, menurut Dr. Lamms, dari New York University, kacang almond juga memiliki kandungan omega 3, yang dapat melancarkan peredaran darah, yang menjadi kunci dari optimalnya organ seksual pria. "Aliran darah yang lancar, akan berbanding lurus dengan lancar dan banyaknya jumlah sperma yang diproduksi," ujarnya.

Untuk yang ingin menjaga kualitas kesehatan seksual, upaya yang bisa dilakukan adalah dengan menyelipkan kacang almond sebagai menu camilan. Tentunya camilan ini lebih baik dari camilan lain yang hanya menimbun kuman di gigi.

Baca juga:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya