Ssst, Orgasme Ternyata Bikin Sehat

Ilustrasi Orgasme
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Orgasme, adalah titik kepuasan yang diidamkan banyak pasangan. Jika orgasme sudah diraih, maka kepuasan bercinta pun sudah terpenuhi. 

Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta

Selain berujung pada kenikmatan dalam berhubungan intim, orgasme juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh, lho. Mau tahu? Ini dia ulasannya, sebagaimana dilansir dari Female First.

Mencegah infeksi

Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon

Anda sering mencapai titik orgasme saat bercinta? Maka jangan pernah takut sakit. Pasalnya, orgasme dapat menjadi senjata untuk melawan segala macam infeksi yang bisa menyerang tubuh. Hal ini dibuktikan oleh penelitian di Wilkes University, yang menunjukkan bahwa seseorang yang sering berhubungan seks dan mencapai titik orgasme cenderung memiliki kadar immunoglobulin A (IgA) yang tinggi dalam tubuhnya. IgA, adalah sebuah antibodi yang dapat mencegah gejala infeksi pada tubuh.

Mengurangi sakit kepala

Empat Hal Pemicu Infeksi Jamur di Area Kewanitaan

Sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa selama mengalami orgasme dalam berhubungan, bagian Hipitalamus pada otak, berfungsi dan merespon dengan cepat. Bagian tersebutlah yang kemudian  membuat keluhan sakit kepala akan berkurang. Selain itu, rasa kepuasan saat orgasme, juga akan melepas hormon endorphine, yang dapat menghilangkan rasa sakit yang dirasakan tubuh.

Meringankan PMS

Jika Anda termasuk seseorang yang tak kekurangan seks, maka Anda juga merupakan orang yang memiliki siklus menstruasi lancar, serta jauh dari keluhan PMS seperti kram dan mulas yang berlebihan.

Pasalnya, selama orgasme, rahim akan terus berkontaksi, sehingga mengurangi adanya kelenjar dan lapisan berlebih pada rahim yang membuat perut terasa kram. Dengan intensitas orgasme yang sering, kram pada perut tak akan terlalu menyiksa dan lebih bersahabat dengan tubuh.

Menghaluskan kulit

Seks bisa menghaluskan kulit, bagaimana bisa? Jawabannya, bisa. Karena, saat berhubungan intim, tubuh kita melepaskan hormon endorphin, yang meningkatkan aliran darah serta melancarkan sirkulasi oksigen dalam darah, yang membuat kulit lebih halus. Selain itu, orgasme juga membantu tubuh melepas unsur dehydroepiandrosterone atau DHEA, yang menyehatkan kulit dan membuatnya terlihat lebih bersinar dan bercahaya.

Baca juga:



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya