Program Diet Anda Tak Berhasil? Coba Cara Ini

Wanita makan di kantor.
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id -
Cara Mudah Dapatkan Tubuh Langsing dan Awet Muda
Sedang dilanda kebingungan karena tak kunjung mampu turunkan berat badan? Jika
ya
Ingin Sehat Lagi, Nino Fernandez Jalani Diet
, mungkin cara yang Anda lakukan salah. Pasalnya saat ini banyak sekali orang yang salah kaprah, mengenai cara dan pelaksanaan program diet, sehingga memberikan hasil nihil.
Thalita Latief Kurusan, Ini Rahasianya

Lantas, apa saja yang bisa dilakukan demi kelancaran program diet yang dilakukan? Berikut ulasannya seperti dikutip dari laman EverydayHealth.


Jangan lewatkan sarapan


Salah satu hal yang sering disalah artikan oleh orang yang sedang diet adalah sarapan pagi. Kebanyakan dari orang yang sedang diet, akan memilih untuk tidak menyantap sarapan pagi, karena takut gemuk.


Padahal faktanya, sarapan pagi adalah hal yang harus dilakukan jika Anda sedang diet. Sebab dengan sarapan pagi, rasa lapar tidak akan menumpuk di jam makan siang. Dengan begitu, porsi makan Anda juga akan lebih seimbang dan tidak berlebihan.


Pilihlah menu yang tidak terlalu berat untuk sarapan, seperti sereal, roti, atau secangkir teh hangat. Selain mengisi perut, sarapan juga bisa mengoptimalkan produktivitas hari Anda.


Asupan protein di pagi hari


Cara lain untuk meningkatkan hasil diet, ialah dengan mengkonsumsi protein di pagi hari. Asupan protein yang cukup, akan membuat perut terasa lebih kenyang, dan tidak mudah lapar di jam makan selanjutnya. Pilihlah telur sebagai menu sarapan. Konsumsi bagian putihnya saja, karena kandungan proteinnya lebih banyak dan bermanfaat bagi tubuh.


Jauhi kandungan fruktosa


Fruktosa, yang biasa terkandung dalam gula ini juga sebaiknya tidak dikonsumsi saat Anda diet. Karena penelitian terbaru mengungkapkan bahwa kandungan fruktosa dapat memicu adanya hormon yang mengirimkan sinyal lapar ke otak. Untuk itu konsumsinya harus dibatasi, agar rasa lapar tak mudah datang.


Makanan pedas membantu


Untuk yang ingin hasil dietnya optimal, cobalah melahap makanan pedas. Karena, sebuah kandungan dalam cabai, diyakini mampu membakar lemak dan mencegah pembentukan lemak yang belum jadi. Selain itu, komponen di dalam cabai juga terbukti mampu meningkatkan metabolisme tubuh, yang akan mencegah Anda dari segala penyakit.


Namun, untuk yang memiliki riwayat penyakit maag, sebaiknya berhati-hati dalam mengonsumi makanan ini, agar tidak semakin memperparah kondisi kesehatan.


Baca juga:









Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya