Ketika Ponsel Membahayakan Kesehatan

Ilustrasi pasangan pakai ponsel di tempat tidur
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Pria di Bali Tewas karena Dengar Musik di Headset
- Berkembangnya teknologi, kini makin mendekatkan manusia dengan berbagai bentuk komunikasi, salah satunya dapat dilakukan dengan telepon genggam. Ponsel jenis smartphone, kini seakan menjadi barang yang tak dapat lagi dipisahkan dari manusia.

Diciptakan Mantel yang Bisa Isi Baterai Ponsel

Di segala waktu dan kesempatan, orang menggunakan telepon genggam. Bisa untuk mengerjakan tugas, menyelesaikan deadline kantor, atau sekadar memainkan permainan yang ada dalam ponsel pintar.
Ini Bahayanya Tidur dengan Ponsel di Bawah Bantal


Penggunaan telepon genggam ini mungkin saja memberi manfaat beragam yang membantu kehidupan manusia. Namun, ada kalanya di mana memegang telepon genggam, menjadi saat yang buruk dan membahayakan kesehatan. Lalu, kapan saja waktu yang tak tepat tersebut? Berikut informasinya menurut laman
Female First.

Sebelum tidur


Saat-saat sebelum tidur, adalah momen yang seharusnya digunakan untuk melakukan hal-hal yang santai, dan tidak melibatkan telepon genggam. Sebab, adanya telepon genggam akan menarik perhatian kita, dan membuat rasa kantuk pergi.


Hal ini kemudian akan menyebabkan gangguan pada tidur, yang bisa memicu gangguan kesehatan lain seperti penyakit jantung, depresi, serta darah tinggi.


Saat di bioskop


Menggunakan telepon genggam saat sedang berada di bioskop adalah keputusan tidak tepat. Sebab, selain dapat merusak mata karena menggunakan gadget di tempat gelap, mengoperasikan handphone saat film diputar, dapat mengganggu kenyamanan orang-orang di sekitar. Oleh karena itu, cobalah masukkan telepon genggam ke dalam tas, dan nikmati film yang sedang ditayangkan. (art)


![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya